Berita Bekasi

Stadion Patriot Chandrabaga Kini Buka Layanan Vaksinasi Dosis Ketiga, Ini Syarat dan Ketentuannya

"Untuk mendapatkan vaksin booster, masyarakat dapat mendatangi puskesmas terdekat atau Sentra Vaksin di Gate 10 Stadion Patriot Candrabahaga

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Warta Kota/Rizki Amana
Ilustrasi vaksin dosis ketiga - Pemerintah telah memulai vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas, sebagai bentuk memberikan imunitas pasca vaksinasi dosis lengkap. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN --- Pemerintah telah memulai vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas, sebagai bentuk memberikan imunitas pasca vaksinasi dosis lengkap.

Guna mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk melakukan vaksin dosis ketiga, Pemerintah Kota Bekasi membuka layanan sentra vaksin dosis ketiga di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

Panitia dan pelaksana kegiatan vaksinasi booster dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Mutia mengatakan vaksinasi booster digelar di Gate 10, Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, selain beberapa puskesmas yang tersebar di Kota Bekasi.

"Untuk mendapatkan vaksin booster, masyarakat dapat mendatangi puskesmas terdekat atau Sentra Vaksin di Gate 10 Stadion Patriot Candrabahaga," kata Mutia dalam keterangan, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Vaksinasi Dosis Ketiga untuk Masyarakat Umum di Stadion Wibawa Mukti Gagal Terlaksana, Ini Alasannya

Baca juga: Herman Lansia 65 Tahun Semangat Ikut Vaksinasi Booster di Karawang: Penting Sekali untuk Kesehatan

Dikatakan oleh Mutia, jika vaksinasi booster ini diprioritaskan untuk lansia.

Tetapi meski begitu, untuk kategori usai lainnya yang sudah berusia di atas 18 tahun dapat diberikan vaksin booster dengan syarat dan ketentuan.

Adapun syarat dan ketentuannya adalah harus dalam keadaan sehat, sudah melaksanakan vaksinasi yang berjarak selama enam bulan dari pemberian dosis kedua atau lengkap, sudah memiliki tiket vaksin ketiga yang bisa dicek melalui aplikasi Peduli Lindungi, dan membawa surat data diri seperti fotokopi KTP dan KK.

"Kami membuka layanan vaksinasi booster dari hari Senin sampai Sabtu. Untuk hari Senin sampai Jumat, buka pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB dan untuk hari Sabtu, buka dari pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB," katanya.

Mengingat ada aturan tertulis berdasarkan Surat Edaran Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Nomor: 440/37/SET.COVID-19.

BERITA VIDEO : SOSIALISASI VAKSIN BOOSTER DENGAN BAHASA CHINA

Vaksin yang diberikan berbeda sesuai dengan vaksin yang diberikan sebelumnya.

Untuk yang mendapatkan vaksin Sinovac saat dosis pertama dan kedua, maka vaksin boosternya bisa mendapatkan 1/2 dosis Pfizer atau 1/2 dosis AstraZeneca.

Sedangkan untuk yang sudah diberikan dosis lengkap AstraZeneca, akan mendaptkan 1/2 dosis Pfizer atau 1/2 dosis Moderna. 

"Untuk sentra vaksin booster di Stadion Patriot Chandrabaga ini kami tidak memiliki batas kuota. Kami hanya melaksanakan pelayanan pada jam yang telah ditentukan atau sampai ketersediaan vaksin kami pada hari itu habis," ucapnya. 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved