Advertorial

Terapkan 4 Strategi, STIE Sukses Gelar Perkuliahan Hingga Mewisuda Mahasiswanya Sepanjang Pandemi

Ketua STEI Ridwan Maronrong, mengatakan, perubahan selama pandemi menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi oleh segenap civitas.

Editor: Dedy
Istimewa
Tercatat sebanyak 889 mahasiswa yang di wisuda pada angkatan ke-49. Mereka yang telah berhasil menempuh perkuliahan berasal dari jenjang pendidikan Diploma, Strata satu dan hingga Strata dua. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Di masa pandemi sistem perkuliahan juga mengalami perubahan.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang semula digelar tatap muka kini harus dilakukan secara online.

Langkah tersebut dilakukan untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang diberlakukan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) yang berlokasi di Rawamangun Jakarta Timur dan juga di Bekasi Jawa Barat ikut melaksanakan KBM secara online.

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19 di Sekolah, Gubernur DKI Diminta Cabut Kebijakan PTM 100 Persen

Baca juga: Berikut Ini Arahan Wakil Gubernur Jawa Barat untuk Kepala Sekolah se-Kota Bekasi

Diawal, penerapan perkuliahan secara online memang sesuatu yang sepertinya sulit dapat dilakukan.

Namun, STEI mampu menerapkan sistem perkuliahan hingga berjalan sesuai waktu.

Ketua STEI Ridwan Maronrong, mengatakan, perubahan selama pandemi menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi oleh segenap civitas.

Tercatat sebanyak 889 mahasiswa yang di wisuda pada angkatang ke-49. Mereka yang telah berhasil menempuh perkuliahan berasal dari jenjang pendidikan Diploma, Strata satu dan hingga Strata dua.
Tercatat sebanyak 889 mahasiswa yang di wisuda pada angkatang ke-49. Mereka yang telah berhasil menempuh perkuliahan berasal dari jenjang pendidikan Diploma, Strata satu dan hingga Strata dua. (Istimewa)

Beruntungnya bahwa STEI telah dapat mengantisipasi hal tersebut dengan mengoptimalkan sistem yang ada pada kampus.

Sehingga selama pandemi KBM dapat berjalan lancar.

“Menjadi tantangan tersendiri bagi segenap civitas akademika dalam melakukan kegiatan belajar mengajar selama pandemi. STEI telah mengantisipasinya dengan mengoptimalkan learning management system, perkuliahan berlangsung baik secara asynchronous melalui ESTUDY STEI dan synchronous melalui ECLASS STEI yang menggunakan zoom meeting. Tantangan lain adalah kerja ekstra dari STEI untuk tetap menjamin kualitas pembelajaran selama pandemi.” papar Ridwan seperti keterangan resmi yang diterima TribunBekasi.com, Rabu (19/1/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved