Street Race

Gandeng 14 Komunitas, Street Race di Kabupaten Bekasi Diharapkan Lebih Meriah dari Ancol

Central Park Meikarta diincar sebagai lokasi street race di Kabupaten Bekasi, karena bisa menampung banyak penonton.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Gidion Arif Setyawan, menggadang-gadang Meikarta sebagai lokasi street race di wilayah Kabupaten Bekasi. Keterangan foto: Kombes Gidion Arif Setyawan di Maporestro Bekasi pada Sabtu (22/1/22) 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG -- Street race atau balap liar resmi di Kabupaten Bekasi diperkirakan akan digelar di Central Park Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada akhir Januari atau pertengahan Februari mendatang.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Gidion Arif Setyawan, mengungkap pihaknya telah merangkul 14 komunitas balap liar di Kabupaten Bekasi untuk mematangkan format kompetisi tersebut.

"Kami sudah komunikasi dengan komunitas, ada 14 komunitas yang memang berbasis di Bekasi," ucap Gidion saat ditemui di Mapolrestro Bekasi, Sabtu (22/1/2022).

Lebih besar

Gidion mengungkapkan akan membuat hajatan street race yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

Hal itu melihat tingginya animo penggiat balap liar setelah Polda Metro Jaya sukses menyelenggarakan street race di Ancol, Jakarta Utara.

Apalagi, wilayahnya kemungkinan besar mendapatkan giliran untuk menggelar street race setelah Kota Bekasi dan Tangerang.

"Kami buat acara yang lebih besar seiring dengan meningkatnya animo masyarakat. Karena ini kan safari, setelah Ancol, Kota Bekasi, Tangerang, kemudian Kabupaten Bekasi. Jadi animonya akan semakin tinggi," katanya.

Gidion berharap balap jalanan ini bisa mengurangi aksi balap liar yang sering dilakukan pada malam hari.

"Harapannya, ini jadi inovasi cara mengalihkan persoalan sosial. Balap liar ditransformasi menjadi balap yang tertib. Pola ini bisa mengubah struktur sosial jadi lebih baik lagi," tandas Gidion.

 

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved