Film Indonesia

Iwa K Mendalami Karakter Teroris, Kesimpulannya Teroris itu Manusia dengan Cita-cita yang Berbeda

Demi mendalami karakter teroris di Sayap-Sayap Patah, Iwa K bertemu terpidana teroris. Inilah kesimpulannya.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Iwa K bertemu terpidana teroris untuk mendalami karakter teroris. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Iwa K bernar-benar serius mendalami perannya sebagai teroris di film Sayap Sayap Patah.

Rapper ini mengatakan, perlu usaha besar untuk mendalami karakter Leong, seorang gembong teroris.

"Yang jelas ada effort-nya sih mendalami karakter teroris ini," kata Iwa K, di sela-sela acara syukuran film Sayap Sayap Patah, Rabu (26/1/2022).

Bagi pria berusia 51 tahun itu, peran Leong cukuo menarik sebab dia bisa merasakan bagaimana menjadi teroris, walau dia pribadi sangat membenci aksi radikalisme.

"Sebenarnya, kita sebagai manusia tentu ada rasa marah, sebal, berontak. Berbedanya, rasa marah (teroris) dituangkan dalam satu gerakan yang konsisten dan panjang. Itu bukan gua," ucapnya.

"Itu yang gua pelajari, apa yang bikin mereka konsisten dan kekeuh merasa benar dibanding yang lain. Itu aja sih," sambungnya.

Bahkan musisi yang kondang berkat lagu Bebas itu sampai bertemu dengan pelaku, atau mantan terorisme, agar dia bisa mempelajari gestur tubuhnya.

Lantas, bagaimana cara Iwa Kusuma bisa berbaur dengan para teroris supaya dapat mendalami perannya?

"Intinya gua cari titik temunya, kita manusia. Biar cocok ya harus cari titik temu, ya kita manusia. Karena sudah ada titik temu ya gua nyaman," katanya.

Setelah bertemu dengan narasumbernya, Iwa K merasa caranya benar. Dia bisa menggali lebih dalam bagaimana gerak gerik seorang teroris, yang sampai detik ini menjadi musuh seluruh masyarakat Indonesia.

"Ketika gua niatin dan berangkat dari rumah, gua ketemu manusia juga kok. Mereka perlu jamban, perlu makan, sama kayak gua. Mungkin cita-citanya berbeda sama gua. Ya dia melakukan sesuatu dengan cara yang gua anggap salah," tandas Iwa K.

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved