Berita Bekasi

Kasus Corona di Kota Bekasi Tembus 4.000, Tri Adhianto Putuskan Siswa Kembali Belajar Secara Daring

"Mulai besok sudah PJJ lagi, ini juga untuk SD, SMP. Kita juga imbau untuk SMA untuk melakukan  PJJ 14 hari," katanya.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
shutterstock Travelpixs via Kompas.com
Foto Ilustrasi: Program PJJ atau daring -- Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bekasi, membuat Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memilih untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI TIMUR --- Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bekasi, membuat Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memilih agar kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal ini disampaikan Mas Tri sapaan akrab Tri Adhianto setelah melakukan rapat koordinasi dengan Gubernur Jawa Barat untuk meminta izin mengubah pembelajaran tatap muka (PTM) menjadi PJJ ditengah meningkatnya kasus Covid-19.

"Kemarin berdasarkan rapat dengan pak Gubernur kita meminta izin untuk melakukan kegiatan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) jadi beliau prinsipnya mendukung," kata Tri Adhianto, Selasa (1/2/2022).

Dikatakan Politikus PDP-Perjuangan itu, jika PJJ ini akan mulai dilakukan pada Rabu (2/2/2022) besok ditingkat SD dan SMP.

Baca juga: Jokowi Minta Evaluasi PTM, Anies Masih Tunggu Jumlah Pasien di Rumah Sakit, Sudah Penuh atau Belum?

Baca juga: Wagub Jabar Minta Seluruh Sekolah di Kota Bekasi Tidak Buka Kantin Selama PTM 100 Persen Berlangsung

Sementara untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) pihaknya memberikan imbauan agar juga melaksanakan PJJ selama 14 hari kedepan.

"Mulai besok sudah PJJ lagi, ini juga untuk SD, SMP. Kita juga imbau untuk SMA untuk melakukan  PJJ 14 hari," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan akan mempertimbangkan pemberlakuan pembelajaran jarak jauh (PJJ) ketika kasus Covid-19 di Kota Bekasi terus mengalami kenaikan.

BERITA VIDEO : DINKES DKI PERIKSA KETERSEDIAAN RUANG PERAWATAN

"Pasti kita akan evaluasi lagi, tentu jika kasus terus melonjak kita akan kembali terapkan PJJ," kata Inayatullah.

Namun, diungkapkan oleh Inayatullah, jika penerapan PJJ nantinya akan diserahkan kepada Kepala Daerah yang akan memutuskan. Sebab, Dinas Pendidikan hanya melaksanakan apa yang telah tetapkan oleh Pemerintah Daerah.

"Tapi, nanti tergantung kepada pemerintah daerah lagi, kepala daerahnya gimana putusannya, kalo kita kan hanya melaksanakan," katanya.

Tembus 4.000 kasus Covid-19

Angka kasus aktif Covid-19 di Kota Bekasi tembus diangka 4 ribu kasus, menyikapi hal ini Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya melakukan langkah-langah pencegahan agar kasus tidak terus mengalami peningkatan.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan langkah pertama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya itu, tak lain yaitu meningkatkan capaian vaksinasi, kedua yaitu peningkatan testing di sejumlah titik di Kota Patriot itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved