Liga 1

Persija Jakarta Urung Menang Meski Unggul Lebih Dulu, Arema FC Terancam

Persija Jakarta nelum memperoleh kemenangan lagi, setelah ditahan imbang Arema FC.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram Persija
Arema FC dan Persija Jakarta bermain imbang 1-1 di Pekan 23 Liga I Musim 2021/2022, Sabtu (5/2/2022) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Persija Jakarta urung mendapat kemenangan di Pekan 23 Liga 1 musim 2021/2022, setelah bermain imbang 1-1 melawan Arema FC, Sabtu (5/2) malam.

Padahal skuad Macan Kemayoran ini sudah unggul 1-0 pada menit 40, setelah situasi bola liar di depan gawang Arema berhasil dimanfaatkan Marco Simic dengan sepakan kaki kanannya.

Hanya saja, sebagaimana dilansir laman Persija Jakarta, keunggulan hanya bertahan 16 menit, karena di menit 57 Singo Edan, julukan Arema, berhasil menyamakan kedudukan.

Tendangan Carlos Fortes menggoyang jala gawang Persija, yang kali ini dijaga oleh Adixi Lenzivio, karena Andritany Ardhiyasa harus menjalani isolasi setelah dinyatakan mengidap Covid-19 nerdasarkan pemeriksaan PCR.

Pertarungan Singa dan Macan ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dan dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Puas

Dengan hasil 1-1 ini, Persija Jakarta belum pernah menang dari Arema dalam 5 pertemuan terakhir.

Kemenangan Macan Kemayoran atas Singo Edan sebelumnya terjadi pada musim 2018. Pada musim itu Persija kemudian menjadi juara Liga 1.

Kendati gagal meraih kemenangan, asisten pelatih Persija, Ferdiansyah, tetap memuji kinerja anak didiknya.

“Kami tentu berharap menang, tapi alhamdulillah bisa mendapatkan poin. Pertama saya mau mengucapkan terima kasih kepada semua pemain. Saya melihat malam ini mereka bermain dengan hati, totalitas, mereka berjuang, dan berusaha untuk Persija,” katanya, yang dikutip dari laman Persija.

Ferdiansyah juga mengapresiasi Carlos Fortes, karena ini kali kedua striker asal Portugal itu menjebol gawang Persija.

“Saya ucapkan selamat kepada Fortes. Di dua pertemuan dengan kami dia membuat gol yang cukup bagus. Tapi untuk malam ini kami memang membuat sedikit kesalahan sehingga Fortes bisa memaksimalkan sedikit peluang itu.

Tapi pemain sudah melakukan usaha yang baik. Mereka memang tak bisa menghasilkan hasil baik, tapi saya mengucapkan terima kasih kepada pemain karena sudah berusaha maksimal,” tutur Ferdiansyah lagi.

Dibantu Abimanyu

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved