Berita Pendidikan

Bahas Kewirausahaan, Pelajar SMPN 115 Datangkan Menparekraf Sandiaga Uno

Konsumen digital di masa pandemi meningkat hingga 21 juta pengguna. Potensi ini harus dimanfaatkan oleh pelaku usaha yang memiliki jiwa wirausaha.

Penulis: Firda Fitri Yanda | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Pelajar SMPN 115 Jakarta mendatangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam diskusi virtual pada Kamis (10/2/2022) petang. 

TRIBUNBEKASI.COM — Pelajar SMPN 115 Jakarta mendatangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI Sandiaga Uno dalam diskusi virtual pada Kamis (10/2/2022) petang.

Acara yang dilaksanakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Dewan Perwakilan Siswa (DPS) SMPN 115 Jakarta Periode 2021-2022 Sandya Danadyaksa ini membahas tentang kewirausahaan.

Ketua OSIS SMPN 115 Jakarta Andi Salman menyampaikan kegiatan ini merupakan implementasi dari Program Kerja OSIS-DPS SMPN 115 Jakarta untuk mengembangkan jiwa entrepreneurship sejak dini.

Selain Sandiaga Uno, pihaknya juga mengundang Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata 2019-2021, Dadang Solihin.

Baca juga: Sandiaga Nilai Formula E Jakarta Bisa Hadirkan Lapangan Kerja dan Tingkatkan Kegiatan Ekonomi

Andi berharap, Sandiaga dan Dadang sebagai pakar ekonomi kreatif dapat memotivasi siswa-siswi SMPN 115 Jakarta dalam mengembangkan potensi yang tumbuh dalam diri mereka.

Dengan begitu, mereka dapat berkontribusi mengisi pembangunan di masa mendatang.

“Dalam kegiatan Webinar SMABELS Entrepreneurship ini kiranya Bapak Menteri Sandiaga Salahuddin Uno dan Bapak Deputi Gubernur Dadang Solihin berkenan memberikan arahan dan pencerahan kepada kami Siswa/i SMPN 115 Jakarta untuk dapat mengembangkan dan menggali potensi diri menjadi generasi unggul yang cerdas, santun dan luar biasa,” kata Andi dalam sambutannya yang dikutip Jumat (11/2/2022).

Acara ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 115 Jakarta Sindung Ernawati. Dalam sambutannya, Sindung mengapresiasi kehadiran para narasumber.

Dia menyatakan, selain membimbing siswa sukses secara akademik, pihaknya mendidik anak agar sukses dalam non akademik.

Baca juga: Dukung Industri Perfilman, Menparekraf Sandiaga Hadiri Nobar Film Merindu Cahaya de Amstel

“Kami terus mendorong dan mendukung kreativitas, menggali potensi untuk terus belajar mengembangkan berbagai potensi anak didik dengan harapan dapat memasuki era digital ini dengan semangat dan kemampuan yang unggul,” kata Sindung.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved