Kuliner

Hotel Santika Tawarkan Rayakan Valentine's Day dengan Nasi Tutug Oncom dan Nasi Mangkele

Merayakan Valentine's Day tidak harus dengan cokelat dan penganan berwarna merah muda. Nasi Tutug Oncom juga cocok disantap di Hari Kasih Sayang.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/Santika Indonesia
Nasi Mangkele adalah salah satu sajian ikonik Hotel Santika yang disajikan dalam program Love to Eat pada Februari 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Bulan Februari kerap disebut bulan kasih sayang karena ada Hari Valentine pada bulan tersebut.

Perayaan yang berasal dari dunia Barat ini kerap dianggap hanya untuk merayakan cinta antara pasangan kekasih atau suami istri.

Makanya makanan yang identik dengan Valentine adalah yang rasanya manis-manis, kalau bisa warnanya merah muda dan merah yang sangat indah, karena melambangkan manis dan indahnya cinta.

Padahal Hari Valentine itu adalah hari kasih saya secara general, dan bisa ditujukan kepada siapa saja. Kepada istri, anak, orangtua, sahabat, bahkan ke orang yang tidak dikenal, sebagaimana dilakukan Santo Valentinus, patronnya hari Valentine, di awal-awal tahun Masehi.

Valentine out of the box

Karena hari Valentine sejatinya bukan perayaan cinta yang terbatas itu, Santika Indonesia Hotels & Resorts menawarkan menu hari Valentine yang out of the box, alias berbeda dari kebiasaan.

Jaringan hotel asli Indonesia itu mengangkat program Santika Iconic Food yang diberi nama “Love to Eat”, di mana yang disajikan adalah menu Nusantara, seperti Nasi Tutug Oncom khas Jawa Barat dan Nasi Mangkele khas Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagaimana dilansir dalam siaran pers, Santika memahami kelebihan mereka sebagai hotel jaringan lokal yang mempunyai cita rasa Nusantara terbaik di setiap unit hotelnya.

Selama lebih dari 40 tahun, Santika Indonesia Hotels & Resorts tetap berkomitmen memperkenalkan kekayaan masakan Nusantara, dengan mengangkat menu-menu lokal terbaik di setiap daerah lokasi hotel Santika berada.

“Santika Indonesia sangat memuja keistimewaan kuliner khas Nusantara, dan kami ingin mengangkat citra rasa Nusantara terbaik dari hampir 30 kota," kata Prita Gero selaku Assistant Marcom Manager dari Santika Indonesia Hotels & Resorts dalam rilisnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved