Kebakaran

Rumah Yuli di Pondok Ungu Permai Terbakar, Diduga Api dari Kipas Angin yang Mengalami Korsleting

Musibah kebakaran menimpa sebuah rumah di Perumahan Pondok Ungu Permai Kaliabang Tengah, Bekasi Utara pada Sabtu dini hari.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: AC Pinkan Ulaan
Dok. Damkar Kota Bekasi
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi sedang berusaha memadamkan api yang membakar rumah yang dihuni Yuli, di Perumahan Pondok Ungu Permai Blok AM 7 pada Sabtu (19/2/2022) dini hari. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI UTARA -- Sebuah rumah di Perumahan Pondok Ungu Permai Kaliabang Tengah, Bekasi Utara terbakar pada Sabtu (19/2) dini hari tadi.

Diduga api yang membakar rumah di Blok AM 7, yang disebut di laporan dihuni Yuli itu,  berasal dari korsleting listrik kipas angin.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, menjelaskan pihaknya mendapatkan laporan kebakaran pada awal dini hari dari seorang warga.

"Benar kejadian tadi pagi pukul 00.30, Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian," kata Aceng Solahudin, Sabtu (19/2/2022).

Pihaknya pun langsung mengerahkan lima unit mobil damkar, terdiri dari 2 Unit Medan Satria, 1 Unit Bekasi Utara, 1 Unit Markas Komando, dan 1 Unit Rescue ke lokasi.

Penanganan cepat petugas damkar dan dibantu warga setempat membuat api berhasil dipadamkan pada pukul 01.30.

"Api diduga dari korsleting listrik kipas angin di kamar tidur, sehingga menimbulkan percikan api lalu menyambar ke beberapa benda yang mudah terbakar," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, tap luas area yang terbakar mencapai hampir kurang lebih 60 meter persegi.

Diperkirakan kerugian pemilik rumah ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved