Liga 3

Peserta Liga 3 2021 Keluhkan Kinerja Wasit, PSSI Gunakan Wasit Liga 2 di Sisa Pertandingan Liga 3

PSSI mengingatkan lagi, wasit yang berbuat kesalahan secara keterlaluan akan menerima sanksi berat.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Pixabay.com/mohamed_hassan
PSSI akan gunakan wasit Liga 2 di sisa pertandingan Liga 3 2021, akibat banyaknya keluhan atas kinerja wasit. Keterangan foto: (Ilustrasi) 

TRIBUNBEKASI.COM -- Banyak peserta Liga 3 mengeluh soal kepemimpinan wasit, yang disebut merugikan tim mereka.

Dua tim dari Bekasi, yakni PCB Persipasi dan Persikasi Bekasi, termasuk yang mengeluh soal ini.

Karena itulah, PSSI, sebagaimana diwartakan di laman PSSI, akan menurunkan wasit Liga 2 untuk memimpin pertandingan di Liga 3, yang saat ini berada di tahap Babak 32 Besar, sampai usai.

"Sebetulnya memimpin Liga 3 itu adalah sarana wasit untuk naik kelas ke Liga 2 dan Liga 1. Tetapi bagaimana mau naik kelas, jika memimpin laga Liga 3 saja banyak diprotes dan sering membuat kesalahan. Jadi, wasit-wasit itu harus terus belajar dan jangan mengulangi kesalahan yang sama," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Bahkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan akan memberikan saksi tegas kepada wasit, yang dianggap sudah keterlaluan kesalahannya dalam memimpin pertandingan. 

Sanksi paling berat adalah tidak akan ditugaskan dalam rentang waktu tak terbatas.

Zaman digital

Pada Senin (21/2), PSSI mengumpulkan para wasit dalam pertemuan virtual yang dipimpin Yunus Nusi, untuk menyampaikan hal tersebut.

"Sekarang zaman digital, semua kinerja kalian bisa terpantau melalui media sosial. Kalau ada yang tidak beres dalam kepemimpinan wasit, pasti akan cepat tersebar. Kalau kabarnya negatif yang dirugikan pasti PSSI," kata Yunus kepada peserta pertemuan itu.

Saat ini Babak 32 Besar Liga 3 2021 tinggal menyisakan satu pertandingan. Setelah itu akan memasuki babak 16 besar nasional mulai 6-13 Maret.

Kemudian langsung masuk babak semifinal 26-27 Maret, dan final pada 30 Maret. (*)

Sumber: PSSI

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved