Covid19

Kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang Melonjak, Ini Solusi Wakil Bupati

Pemerintah Kabupaten Karawang mengajak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang berpartisipasi memberikan solusi penanganan Covid-19.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Panji Baskhara
shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi: Pemerintah Kabupaten Karawang mengajak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang berpartisipasi memberikan solusi penanganan Covid-19. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG - Saat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang melonjak tinggi.

Pemerintah Kabupaten Karawang mengajak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang untuk berpartisipasi turut memberikan solusi penanganan Covid-19.

Hal tersebut dikatakan langsung Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh, saat dihubungi, pada Kamis (26/2/2022).

Aep menerangkan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama Apindo melalui zoom meeting untuk dapat turut membantu pemerintan dalam penanganan Covid-19.

Bantuan itu salah satunya dengan menyiapkan tempat isolasi bagi pekerja maupun keluarga pekerja yang terpapar Covid-19.

"Seiring dengan meningkatnya angka Covid-19 di Karawang, bersama teman teman perusahaan kita bersinergi untuk mencari solusi menyikapi Pandemi ini," tutur Aep.

Diakui Wabup, pihaknya setelah berdiskusi panjang, hasilnya beberapa perusahaan akan berpartisipasi melalui Corporate Social Responbility (CSR), dalam bentuk bahan bahan kebutuhan pokok atau sembako yang nantinya akan disalurkan untuk meringankan teman teman yang melaksanakan isolasi mandiri.

"Tentunya Pemerintah Daerah akan selalu bersinergi dengan stakeholder dalam menyikapi Pandemi Covid-19 ini," pungkasnya.

Dari data Dinas Kesehatan Karawang, kasus aktif Covid-19 sebanyak 3.997, dengan rinciannya 3.729 isolasi mandiri dan 248 dirawat di rumah sakit.

Total kasus Covid-19 sebanyak 49.184, pasien sembuh 43.283 dan meninggal bertambah 5 sehingga total 1.924.

(TribunBekasi.com/MAZ)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved