Bulutangkis

Gara-gara Rusia Serbu Ukraina, Atlet Bulutangkis Junior Indonesia Batal Unjuk Gigi di Polandia

Atas saran Dubes Indonesia untuk Polandia, PP PBSI batal mengirim tim Indonesia ke ajang Polish Open International Challenge 2022.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram Badminton Indonesia
Christian Adinata dkk batal mengikuti Polish Open International Challenge 2022, gara-gara Rusia menginvasi Ukraina. Keterangan foto: (ilustrasi) Ekspresi kemenangan Christian Adinata setelah mengalahkan Jeong Min-sun dari Korea Selatan, Kamis (17/2/2022). Kemenangan Christian membawa pula kemenangan Tim Indonesia atas Tim Korea Selatan dengan skor 3-2, di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 di Selangor, Malaysia 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA -- Perang Rusia-Ukraina ternyata berdampak juga kepada atlet bulutangkis Indonesia.

Sebagaimana dilansir laman PBSI, Tim bulutangkis Indonesia harus menarik diri dari ajang bulutangkis Polish Open International Challenge 2022, yang akan digelar pada 24-27 Maret di kota Arłamów, Polandia.

Pembatalan ini direkomendasikan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Polandia, Anita Luhulima, lewat pesan singkat kepada PP PBSI hari Jumat (25/2).

Dalam pesannya itu, Anita menyampaikan untuk membatalkan keikutsertaan tim bulutangkis Indonesia, menyusul invasi militer Rusia ke Ukraina yang berbatasan langsung dengan Polandia.

Berbekal rekomendasi dari Dubes RI untuk Polandia, setelah menggelar rapat internal, akhirnya PP PBSI memutuskan untuk membatalkan pengiriman pemain. Pembatalan tersebut semata-mata demi keamanan dan keselamatan pemain.

“Untuk keamanan dan keselamatan atlet-atlet kita, maka kami menerima rekomendasi Dubes RI untuk Polandia dengan menarik keikutsertaan dari Polish Open,” ucap Broto Happy, Kabid Humas dan Media PP PBSI.

“Ibu Duta Besar RI untuk Polandia menyampaikan bahwa kondisi Ukraina saat ini sedang memanas akibat serangan militer Rusia, dan berimbas kepada negara-negara yang berbatasan langsung seperti Polandia ini. Situasi tidak menentu dan bisa berubah setiap saat,” lanjut Broto.

Rencananya PP PBSI akan mengirimkan atlet-atlet pelapis dan junior di ajang ini. Antara lain Christian Adinata dan Putri Kusuma Wardani

“Tadinya ajang ini akan dijadikan sebagai unjuk gigi para pebulutangkis pelapis dan junior. Tapi kami paham bahwa keselamatan dan keamanan adalah hal terpenting. Kami juga akan mencari alternatif turnamen lainnya setelah ini,” tandas Broto. (*)

Sumber: PBSI

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved