Berita Edukasi

Memasuki Usia 67 Tahun, IPPNU Usung Revolusi Digital Bagi Pelajar Wanita

IPPNU terus menyetarakan diri terhadap dinamika sosial dan teknologi yang berkembang, salah satunya dalam menghadapi era digital saat ini.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). 

TRIBUNBEKASI.COM — Revolusi digital akan menjadi fokus dalam mengembangkan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang genap berusia 67 tahun pada 2 Maret 2022.

Ketua Umum Pimpinan Pusat IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah mengatakan perkembangan teknologi dan revolusi digital yang diusung tanpa meninggalkan nilai-nilai Nahdlatul Ulama dan kecintaan pada tanah air.

Maka Pimpinan Pusat IPPNU mengusung tema Revolusi Pelajar: Kolaborasi Inovasi di Era Transformasi Digital pada peringatan hari lahir IPPNU tahun ini.

Kata Nurul, penyematan tema ini sesuai dengan tujuan organisasi pelajar untuk turut mengambil peran dalam memanfaatkan era digital, mencetak generasi pelopor dan inovator untuk kehidupan di era transformasi digital.

"Kami berharap kader-kader IPPNU mampu berperan aktif menjadi pelopor dan inovator serta memiliki kemampuan untuk menyambut dunia global dan serba digital," kata Nurul pada keterangan tertulisnya Rabu (2/3/2022).

Baca juga: BAZNAS dan Lazismu Luncurkan Beasiswa untuk Pelajar Palestina

Hal itu juga menunjukan IPPNU terus menyetarakan diri terhadap dinamika sosial dan teknologi yang berkembang, salah satunya dalam menghadapi era digital saat ini.

Maka kolaborasi bersama sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesadaran dalam era digital yang akan membuat para kader muda NU siap terjun di dunia baru yang penuh dengan peluang.

"Saatnya pelajar mengambil peran lebih dengan memanfaatkan era digital untuk kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat," imbuh perempuan lulusan University of Leicester tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Harlah Ke-67 IPPNU Whasfi Velasufah mengatakan kolaborasi bersama pada harlah tahun ini diwujudkan dalam beberapa rangkaian kegiatan yang telah dicanangkan untuk menjembatani antara kader IPPNU.

"Dalam mewadahi potensi para kader, IPPNU memaksimalkan fungsi dari Program Student Corner, sebuah platform yang mendukung peningkatan dan pengembangan kemampuan pelajar yang sesuai relevansi kebutuhan di era digital ini," ungkap vela.

Baca juga: Bahas Kewirausahaan, Pelajar SMPN 115 Datangkan Menparekraf Sandiaga Uno

Program Student Corner tersebut, lanjutnya, diantaranya Student Scouting, UTBK Intensive Class, Business Incubator, Creative Class, dan Scholarship Exhibition.

Dalam rangka harlah Ke-67 ini, PP IPPNU juga telah menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk membaca Khotmil Quran serentak melalui surat bernomor13/PP/S.Ins.PP/7455/XVIII/II/2022.

Sementara itu Peringatan Harlah Ke-67 IPPNU sendiri akan digelar oleh Pimpinan Pusat IPPNU di Jakarta pada 6 Maret mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved