Info Kesehatan

Alat Kedokteran Buatan Kota Gudeg Ini Siap Bersaing dan Cegah Ketergantungan Produk Luar Negeri

Dental unit ini, diklaim memiliki desain yang elegan serta memiliki teknologi mutakhir yang tentu tidak kalah dengan produk buatan luar negeri lainnya

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Dedy
Istimewa
Syukuran ulang tahun ke-42 Coba Dental, sekaligus peluncuran produk dalam negeri perlengkapan alat kedokteran gigi dengan brand Summit di Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM --- Sebagai wujud sumbangsih kemajuan dunia kedokteran gigi di Indonesia, Cobra Dental menghadirkan dua produk perlengkapan penunjang kerja dokter gigi buatan dalam negeri dengan label Summit.

Produk yang diluncurkan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke- 42 Cobra Dental itu, berupa dental unit dan instrumen kedokteran gigi.

Menurut dr. Adrian Susanto, MHA, CEO Cobra Dental, Summit akan menjadi produk asli atau made in Indonesia yang berfokus kepada produksi alat kedokteran gigi

"Cobra Dental melalui brand Summit berkomitmen untuk berkontribusi terhadap perkembangan kedokteran gigi di Indonesia agar setara dengan tingkat internasional yang mampu memiliki produk lokal dengan kualitas unggul," kata Adrian saat  peluncuran brand Summit di Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2022).

Baca juga: Kartu BPJS Kesehatan Jadi Syarat Jual-Beli Tanah, Anggota DPR Saan Mustopa: Malah Tambah Ruwet

Baca juga: Khasiat Air Ketumbar bagi Kesehatan: Atasi Masalah Pencernaan Hingga Menjaga Kesehatan Jantung

Adrian mengatakan, hadirnya produk dalam negeri Summit ini menjadi nafas, kebanggaan, dan harapan baru bagi industri alat dan bahan kedokteran dalam negeri.

Pasalnya, selama ini ketergantungan terhadap produk luar negeri masih sangat tinggi.

Oleh karena itu, Cobra Dental ingin berkontribusi lebih dalam lagi untuk mendukung pengembangan inovasi dan teknologi dalam dunia kedokteran gigi Indonesia.

"Tentunya sejalan dengan program P3DN dari pemerintah dan dengan digunakannya produk dalam negeri, maka tingkat kemandirian bangsa kita akan semakin tinggi," katanya.

BERITA VIDEO : MENJAGA MENTAL ORANGTUA TETAP SEHAT DI ERA DIGITAL

"Kita harus memulai memproduksi dan menggunakan produk dalam negeri secara konsisten, tentunya harus disertai dengan kualitas produk yang baik," kata Adrian lagi.

Terkait alat perlengkapkan kedokteran tersebut, untuk tipe dental unit diberi nama 'Samasta', yang berasal dari bahasa Sansekerta dan memiliki arti disatukan, layaknya bangsa Indonesia yang beragam tetapi tetap satu.

Dental unit ini, diklaim memiliki desain yang elegan serta memiliki teknologi mutakhir yang tentu tidak kalah dengan produk buatan luar negeri lainnya.

Summit juga mengeluarkan product line instrumen dental yang sangat beragam dan tentu tidak kalah unggul secara kualitas dengan produk mancanegara. 

Summit memproduksi 356 SKU instrumen dokter gigi seperti tang cabut gigi dewasa & anak, rubber dam kit, bein, sonde,  pincet dan masih banyak lagi.

Produk Summit ini dirakit dan dikemas di Yogyakarta, tempat lahirnya Cobra Dental yang selama dikenal sebagai distributor yang bergerak di bidang alat dan bahan kedokteran gigi di Indonesia.

Selama beberapa tahun belakangan ini, Coba Dental bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi dan seluruh penyedia layanan kesehatan gigi di Indonesia.

"Kami ingin terus berupaya turut andil dalam usaha untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan gigi masyarakat," ucap Adrian.

(Sumber : Warta Kota/Ign Agung Nugroho/ign)

 
 

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved