Berita Kriminal

Anggota Polisi Ditabrak Tiga Terduga Pelaku Begal yang Mencoba Kabur, Korban Alami Luka Ringan

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi amankan tiga orang pemuda diduga hendak begal yang sebelumnya nekat menabrak seorang petugas.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Panji Baskhara
shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi: Nekat menabrak seorang petugas, Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi bekuk tiga pemuda diduga hendak begal di Jalan Kampung Pegadungan, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Rabu (9/3/2022) dini hari tadi, yakni YS (21), H (20) serta LAR (15). 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG TIMUR - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi membekuk tiga pemuda.

Ketiga pemuda diduga hendak melakukan pembegalan di Jalan Kampung Pegadungan, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Rabu (9/3/2022) dini hari tadi.

Remaja yang diamankan yakni berinisial YS (21), H (20) serta LAR (15) yang tercatat masih berstatus sebagai pelajar di SMP Negeri 6 Cikarang.

Aksi ketiganya terbilang nekat lantaran berani melukai petugas dengan cara menabrakan motornya, saat berupaya melarikan diri ketika laju kendaraannya dihentikan polisi yang tengah berpatroli.

"Kita berhentikan dan akan kita lakukan pemeriksaan, para remaja ini berusaha melarikan diri. Terus kita kejar"

"Mereka juga sempat melawan dengan menabrakan sepeda motornya ke arah kendaraan Patroli," kata Kepala Tim Patroli Presisi Iptu Untung Purwoko saat dikonfirmasi.

Untung menceritakan awalnya penangkapan bermula saat polisi melakukan patroli di sekitaran Stadion Wibawa Mukti.

Petugas kemudian mendapati ketiga terduga pelaku tengah mengendarai satu unit sepeda motor Honda Genio B 5385 FEQ.

Namun ketika hendak dihentikan, mereka malah sengaja menabrakan motornya ke petugas yang saat itu juga mengendarai sepeda motor.

Petugas itu kemudian terjatuh dan mengalami luka ringan.

"Akibatnya satu orang petugas mengalami luka-luka, lecet pada bagian tangan sebelah kiri, lutut kaki sebelah kiri dan siku lengan sebelah kiri," tuturnya.

Seorang pelaku berinisial LAR kemudian membuang sebilah senjata tajam yang sebelum telah ditenteng.

Namun, mereka tak bisa lolos dari kejaran polisi.

"Saat coba kabur pelaku LAR itu membuang senjata tajam ke sawah, tapi berhasil kita temukan. Maka kita duga ketiganya ini akan melakukan aksi pembegalan," jelasnya.

Kini, tiga pelaku beserta barang bukti sebilah celurit serta sepeda motor yang digunakan para pelaku diserahkan ke Sat Reskrim Polres Metro Bekasi guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

(TribunBekasi.com/ABS)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved