Berita Sepakbola

Dikalahkan Borneo FC, Pelatih Persija Jakarta: Ini Tanggung Jawab Saya

Kekalahan dari Borneo FC 1-2 ini sekaligus memperpanjang catatan minor  Persija Jakarta yang tak pernah menang di empat lagi terakhir.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
persija.id
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. 

TRIBUNBEKASI.COM — Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menegaskan kegagalan Persija Jakarta dalam meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Borneo FC merupakan tanggung jawab dirinya.

Kekalahan dari Borneo FC 1-2 ini sekaligus memperpanjang catatan minor  Persija Jakarta yang tak pernah menang di empat lagi terakhir.

“Ya tentu hasil ini tidak kita inginkan bersama ya. Ini jadi tanggung jawab saya karena saya sebagai pelatih kepala di sini. Semua kejadian-kejadian di lapangan itu akan jadi tanggung jawab saya,” kata Sudirman dalam sesi post-match conference di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/3/2022).

Sudirman menilai para pemainnya masih kerap melakukan kesalahan yang sama pada pertandingan tersebut.

Buruknya para pemain dalam mengantisipasi datangnya bola atas yang merupakan proses terjadinya gol pertama Borneo FC jadi kesalahan yang kembali terulang.

Baca juga: Hadapi Borneo FC, Persija Kembali Gagal Raih Poin Penuh, Dipicu Buruknya Penyelesaian Akhir

Sebelumnya, pada saat menghadapi Persib, dua gol Persib yang dicetak David da Silva juga berawal dari sepakan pojok dan tidak bisa dihalau para pemain Persija.

Sudirman pun benar-benar berharap Andritany Ardhiyasa dkk. bisa membenahi permasalahan tersebut sehingga mendapatkan poin di sisa laga ini.

“Tapi yang pasti kita harus introspeksi diri bahwa masih banyak kekurangan yang harus kita perbaiki terutama untuk pemain-pemain harus lebih fokus, kerja keras dan selalu berjuang di dalam lapangan,” ujarnya.

Dengan hasil ini Borneo FC tetap berada di peringkat keenam dengan mengemas 45 poin dari 30 pertandingan.

Baca juga: Jelang Kontra Borneo FC, Sudirman Semangati Pemain Persija Agar Punya Kemauan untuk Menang

Sedangkan Persija yang baru melakoni 29 pertandingan ada di posisi ketujuh dengan 38 poin.

Borneo FC Layak Menang

Diberitakan sebelumnya, Persija Jakarta belum bisa kembali ke jalur kemenangan usia dikalahkan Borneo FC, 1-2 pada pertandingan pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/3/2022).

Dalam pertandingan tersebut Borneo FC unggul lebih dulu melalui sundulan Wahyu Hamisi pada menit ke-12.

Delapan menit kemudian, pemain tengah Persija Abimanyu sukses menyamakan kedudukan setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung penjaga gawang Borneo FC.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved