Berita daerah

Kronologi Warga Depok Meninggal Dunia di Gunung Gede, Doni Mendapat Napas Buatan dan CPR

Doni Krisna Natalsa diduga jatuh saat turun dari Puncak Gunung Gede dan mengalami benturan fatal.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram BBTNGGP
Warga Depok yang meninggal dunia di Gunung Gede sempat diberikan napas buatan dan CPR. Keterangan foto: Gunung Gede dilihat dari Gunung Pangrango. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Warga Depok yang meninggal dunia di Gunung Gede, Sabtu (12/3), sempat dibantu napas buatan dan CPR oleh pendaki lainnya.

Hanya saja, upaya penyelamatan itu tidak membuahkan hasil.

Sebagaimana tercantum dalam lembar Laporan Kejadian yang dibuat Firman Surya Kusumah, polisi kehutanan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP), warga Depok itu bernama Doni Krisna Natalsa, warga Perumahan Grand Value, Depok.

Dugaan sementara pihak aparat BBTNGGP, Doni terpeleset saat turun dari puncak Gunung Gede dan mengalami benturan fatal.

Kronologi

Disebutkan dalam kronologis kejadian di laporan tersebut, Doni dan 4 temannya mulai melakukan pendakian ke puncak Gunung Gede pada pukul 07.15.

Mereka menggunakan jalur pendakian Cibodas, dan berencana akan turun lewat Cibodas lagi.

Kelima orang ini mengikuti prosedur pendakian yang ditetapkan, yakni dengan membeli tiket pendakian dan memiliki Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi (Simaksi).

Rombongan ini dikabarkan mencapai Puncak Gede pada pukul 13.10, dan beristirahat di sana sambil makan siang nasi uduk, yang dibeli dari pedagang yang ada di Puncak.

Setelah dirasa cukup beristirahat, rombongan ini kemudian bergerak turun ke jalur Cibodas lagi. Apalagi ketika itu suasana Puncak mulai gelap akibat mendung tebal.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved