Vaksinasi Covid19

Vaksinasi Covid-19 Malam Hari, Peserta Vaksin Tanah Sereal Dapat Minyak Goreng dari Polisi

Polsek Tambora gelar vaksinasi Covid-19 malam hari di Halaman Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Jakarta Barat pada Rabu (16/3/2022).

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Miftahul Munir
Kapolsek Tambora, Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan peserta vaksinasi Covid-19 malam hari di Kantor Kelurahan Tanah Sereal Jakarta Barat mendapat minyak goreng, Rabu (16/3/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM - Polsek Tambora gelar vaksinasi Covid-19 malam hari di Halaman Kantor Kelurahan Tanah Sereal, Jakarta Barat pada Rabu (16/3/2022).

Ratusan warta Kecamatan Tambora sudah mengantre mengambil nomor urut dari pukul 17.00 WIB.

Mereka antusias, lantaran Polsek Tambora bersama tiga Pilar Kecamatan sekaligus sediakan minyak goreng untuk peserta yang sudah disuntik dosis AstraZeneca.

Kapolsek Tambora, Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, pihaknya membantu pemerintah pusat untuk mempercepat herd immunity warga.

Kegiatan vaksin Covid-19 ini berlangsung dari Senin sampai Jumat di lokasi berbeda wilayah Tambora.

"Karena di jam pagi sampai siang warga kami melaksanakan rutinitas sehingga kami ambil keputusan melakukan kegiatan dan membuka gerai vaksin di malam hari," ucap Rosana.

Wanita yang akrab disapa Kompol Ocha ini melanjutkan, dengan adanya vaksin malam hari, maka tidak ada alasan lagi malas mendatangi sentra vaksinasi.

Pihaknya setiap hari targetkan vaksin Covid-19 malam ini sekira 300 orang dan sebagai daya tarik peminat, maka diberikan minyak goreng.

Mengingat warga saat ini kesulitan mendapat minyak goreng untuk kebutuhan memasak di rumah.

"Tentunya ini akan memudahkan warga kami yang pagi sampai sore bekerja sehingga tidak memiliki kesempatan melaksanakan vaksin hari ini mereka bisa melaksanakan vaksin," tegasnya.

Mantan Kanit Narkoba Polda Metro Jaya ini melanjutkan, di hari pertama vaksin malam ini peminatnya cukup tinggi.

Ia pun berencana bakal mengadakan kegiatan serupa di lokasi berbeda dengan target yang sama yaitu 300 orang.

"Setelah ini kami akan rapatkan kembali untuk melaksanakan kegiatan berikutnya tentunya akan kami gilir bukan hanya di Tanah Sereal tapi juga di kelurahan kelurahan lainya," tuturnya.

Meski peminatnya banyak, tapi anggota Polsek bersama tiga Pilar tetap mengimbau warganya mematugi prtokol kesehatan.

Pasalnya, varian Covid-19 omicron A2 ini penyebaran lebih cepat dibandingkan dengan varian lainnya.

"Ya betul sekali seperti kita ketahui varian Omicron A2 meningkat dan menyebar di Indonesia nah ini langkah kita jaga agar terhindar dari pada Omicron varian baru tersebut," ujar eks Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

(Wartakotalive.com/Miftahul Munir)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved