MotoGP Mandalika

Polisi Telusuri Rute Menuju Lokasi MotoGP Mandalika 2022 Melalui Pelabuhan Lembar Lombok Barat

Kakorlantas Polri, Irjen Firman Satyabudi telusuri rute untuk layanan warga yang akan ke Mandalika, melalui Pelabuhan Lembar Lombok Barat.

Wartakotalive.com/Rafsanjani Simanjorang
Kakorlantas Polri, Irjen Firman Satyabudi (Tengah) dan rombongan telusuri rute untuk layanan warga yang akan ke Mandalika, melalui Pelabuhan Lembar Lombok Barat, Jumat (18/3/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Santyabudi dan rombongan telusuri rute untuk layanan warga yang akan ke Mandalika, melalui Pelabuhan Lembar Lombok Barat.

Setelah dari Pelabuhan Lembar, pihaknya langsung mengecek Pelabuhan Gili Mas.

Tujuannya untuk memastikan kelancaran dari lalu lintas di saat ajang MotoGP Mandalika 2022.

Firman menjelaskan, semua sisi harus direncanakan dan terus dikomunikasikan.

Termasuk juga pengaturan bus-bus yang akan mengangkut masyarakat ke Mandalika.

"Tadi perencanaan sudah dipaparkan dengan baik, dengan beberapa masukan dari kami untuk memastikan bahwa semua sisi harus betul-betul direncanakan dan dikomunikasikan," ujarnya, Jumat (18/3/2022) di Pelabuhan lembar.

"Jadi posisi bis sebelum masuk ke pelabuhan, pada saat standby, datang dan perginya, termasuk sampai nanti saat kepulangan," sambungnya.

Pihaknya juga telah mendengarkan harapan dari asdp pelabuhan Lembar yang meprioritaskan masyarakat.

Prioritas angkutan didahulukan bagi masyarakat yang membawa kendaraan.

Asumsinya adalah masyarakat yang membawa kendaraan tersebut akan check out pada siang hari sesuai jadwal MotoGP, dan pulang saat MotoGP selesai.

Sementara bis yang membawa penumpang juga akan bersamaan pulang di waktu yang sama.

"Jadi ini salah satu yang harus di atur juga. Moga-moga nanti dari otoritas bisa mengatur, bahwa bis ini mungkin dipulangkan pada esok harinya. Yang pasti tidak bersamaan," katanya.

Sementara situasi lalu lintas di Mandalika saat ini cukup baik.

Beberapa personel pun diposisikan di beberapa titik untuk mengatur lalu lintas lintas yang menghubungkan jalur akses ke jalan utama.

"Umpamanya tempat keluar jalan masuk masyarakat, disana sudah ada personel yang menunggu sehingga tidak ada konflik antara masyarakat yang keluar dari jalan-jalan akses ke jalan utama," ucapnya.

Meski ada penambahan kendaraan yang masuk ke Mandalika, namun pihaknya akan mengatur sedemikian rupa agar tidak ada gangguan lalu lintas menuju Mandalika.

(Wartakotalive.com/Rafzanjani Simanjorang)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved