Berita Jakarta

Sudirman Said Jabat Komisaris Utama PT Transjakarta, PSI: Kerja Berat Sekaligus Pembuktian Beliau

Setelah menjadi Komut di PT Food Station Tjipinang Jaya pada 2020, kini Sudirman diangkat menjadi Komut PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dedy
Warta Kota/Ramadhan LQ
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara resmi mengangkat Sudirman Said sebagai Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (Trans jakarta). CAPTION FOTO: Sebuah bus Transjakarta mengalami kecelakaan di Jalan M Saidi Raya, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Minggu (13/3/2022) 

TRIBUNBEKASI.COM --- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara resmi mengangkat Sudirman Said sebagai Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (Trans jakarta). 

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo menilai pengalaman dan kapabilitas Sudirman Said pasti dapat membantu meningkatkan kinerja TransJakarta.

"Kami mengucapkan selamat untuk Pak Sudirman Said atas penunjukannya sebagai Komisaris Utama TransJakarta. Kami yakin beliau, tidak diragukan track recordnya. Akhir-akhir ini, TransJakarta banyak mengalami kecelakaan. Jadi, ini kerja berat buat Pak Dirman, ini pembuktian buat beliau," ucap pria yang karib disapa Ara melalui keterangan tertulisnya, Minggu (20/3/2022).

Kendati demikian, ia mengingatkan masih banyak pekerjaan rumah TransJakarta yang butuh perhatian lebih.

Baca juga: Selama Tiga Bulan Sudah 17 Kali Bus Transjakarta Alami Kecelakaan, Polisi Bakal Evaluasi Titik Rawan

Baca juga: Pemotor Yamaha R15 Tewas Terlindas Bus TransJakarta di MH Thamrin Ternyata Seorang Vlogger Wanita

Sehingga, Ara mendorong agar program lima belas Safety Action Plan segera dilaksanakan. 

"Tahun lalu, ada 508 kecelakaan TransJakarta. Sekitar 42 kecelakaan per bulan. Rata-rata 1-3 kecelakaan sehari. Ini tergolong tinggi dan mengkhawatirkan. Kami melihat masih banyak PR yang harus diselesaikan. Kita sudah ada 15 Safety Action Plan. Kami harap Pak Dirman bisa mendorong agar hal itu bisa segera diberlakukan. Percuma sudah ada, jika hanya dianggurkan," jelas dia.

Harapannya, lantaran banyak warga Jakarta yang bergantung pada TransJakarta performa dan pelayanan dapat semakin membaik. 

"Buat kami, Pak Dirman harus segera memperlihatkan taringnya. Banyak warga Jakarta yang bergantung pada TransJakarta. Sebentar lagi akan ada integrasi JakLingko, ini jadi strategi lagi. Jangan sampai pelayanannya malah turun dan penumpang merasa dirugikan," tutup dia.

BERITA VIDEO : BUS TRANSJAKARTA LINDAS PENGENDARA MOTOR

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said era Presiden RI Joko Widodo menjadi Komisaris Utama (Komut) di badan usaha milik daerah (BUMD).

Setelah menjadi Komut di PT Food Station Tjipinang Jaya pada 2020, kini Sudirman diangkat menjadi Komut PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Sudirman Said menggantikan Jaswandi yang telah menjabat sebagai Komisaris Utama sejak Agustus 2019.

Penunjukan itu berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) pada Rapat Umum Pegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Motor Terjepit di Kolong Bus Transjakarta, Pengendara Wanita Ini Alami Mukjizat Lolos dari Maut

BERITA VIDEO : BUS TRANSJAKARTA TABRAK SEPARATOR

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved