Berita Bekasi

Penghuni Rumah di Bekasi Nyaris Tertimpa Atap Roboh Saat Hujan Deras 

Usai kejadian itu beberapa petugas dari Satpol PP dan BPBD Kota Bekasi turut membantu evakuasi puing-puing dari atap rumah yang roboh itu.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (23/3) siang membuat atap satu rumah rumah warga di jalan Harkit Raya, RT 001/023, Harapan Jaya, Bekasi Utara ambruk. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI UTARA — Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (23/3) siang membuat atap satu rumah rumah warga di jalan Harkit Raya, RT 001/023, Harapan Jaya, Bekasi Utara ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

Berdasarkan pantauan TribunBekasi.com, usai kejadian itu beberapa petugas dari Satpol PP dan BPBD Kota Bekasi turut membantu evakuasi puing-puing dari atap rumah yang roboh itu.

Beberapa material kayu dan genting pun diantaranya di evakuasi ke depan rumah.

Kondisi rumah usai ambruknya atap rumah, nampak terlihat jelas atap tepat di area ruang tamu sudah rusak parah. Lantai, di area ruang tamu pun dipenuhi puing-puing genting yang berserakan. 

Tak hanya atap ruang tamu, atap area dapur pun juga rusak parah. Di area ini masih menyisakan pondasi atap bangunan yang belum di evakuasi.

Baca juga: Garasi Rumah Lagi Direnovasi Ambruk Terhempas Angin Kencang, Para Kuli Bangunan Geleng-geleng Kepala

Beberapa peralatan dapur pun juga tertimpa material kayu atap bangunan.

Selain itu, pada rumah tersebut ada dua kamar namun hanya kamar yang paling depan yang atapnya pun juga sebagian sudah roboh, sementara kamar paling belakang kondisinya masih terlihat utuh.

Sementara itu, pemilik rumah Lutfi Anita menceritakan detik-detik atap rumahnya ambruk dimana ketika itu hujan deras disertai angin kencang melanda di sekitar wilayahnya di Harapan Jaya.

Saat Hujan itu, ada 9 orang yang berada di dalam rumah itu.

"Itu nggak sampai 5 menit cepet banget. Posisi itu semua di kamar, emang angin kencang banget, kita di kamar emang," kata Lutfi, Rabu (23/3/2022).

Baca juga: Miris, Atap dan Tembok Tiga Ruang Kelas di SDN Bojongsari 1 Karawang Ambruk

Sebelum atap rumahnya ambruk, saat itu terdengar suara dari bagian atap tersebut. Ditambah lagi saat itu atap dalam kondisi bocor.

Ketika akan keluar kamar, tiba-tiba atap di bagian ruang tamu langsung ambruk. Beruntung saat itu orang yang ada di dalam rumah tidak tertimpa reruntuhan.

"Iya emang udah ada tanda-tanda, ada bunyi-bunyi gitu makannya kita takut kan, kita di kamar, karena keadaan hujan besar. Pas mau keluar kamar itu langsung ambruk semuanya," katanya.

Menurut Lutfi  kondisi rumahnya itu sudah lama tidak di renovasi.  Sehingga banyak beberapa material pondasi dari atap tersebut sudah usang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved