Berita Pendidikan

Rektor UBP Karawang Tegaskan Peran Penting Generasi Muda dalam Industri 5.0

Rakernas Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia adalah ajang untuk menambah kesiapan mahasiswa menyambut masa depan.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Muhammad Azzam
Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UBP Karawang, Budi Rismayadi, memberi sambutan dalam pembukaan Rakernas Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI), Rabu (23/3/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG----- Rektor Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Dedi Mulyadi, menyambut baik hajatan rapat kerja nasional (Rakernas) Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) di kampus UBP, yang berlokasi di Jalan Ronggo Waluyo Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe, Karawang.

Dalam Rakernas itu UBP Karawang memfasilitasi mahasiswa bidang studi manajemen dari 51 universitas di seluruh Indonesia.

Bekal untuk industri 5.0

Menurut Dedi, Rakernas HMMI ini merupakan momentum para mahasiswa menyiapkan diri untuk menghadapi masa depan, di antaranya melalui penanaman cara berpikir dan bersikap analitis, kritis, dan kreatif.

"Cara berpikir ini disebut dengan Higher Order Thinking Skills (HOTS), yang membuat manusia bisa berpikir kompleks, berjenjang, dan sistematis," kata Dedi.

Apalagi, kata Dedi, dunia sudah memasuki era industri 5.0 di mana peran generasi muda sangatlah penting.


Industri 5.0 ini membutuhkan orang-orang yang tidak hanya mumpuni dalam kecakapan individu saja, tapi juga siap menerima berbagai kondisi, secara bijak serta mampu beradaptasi dengan baik.

Menambah motivasi

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UBP Karawang, Budi Rismayadi, berharap rakernas ini bisa menambah motivasi mahasiswanya untuk memiliki kompetensi yang cakap, mengingat para anggota HMMI se-Indonesia singgah di UBP Karawang untuk beradu gagasan.

"Diharapkan di rakernas ini bisa menambah motivasi mahasiswa FEB untuk berprestasi, bersaing, dan berkompetisi di tingkat nasional," kata Budi.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved