Vaksinasi Covid19

Berharap Mudik Lebaran Idul Fitri, Warga Pekayon Serbu Vaksinasi Covid-19 Booster Yonif Mekanis 201

Warga Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur mendatangi lokasi vaksinasi Covid-19 booster di Yonif Mekanis 201 Pasar Rebo

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Warga Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur datangi lokasi vaksinasi Covid-19 booster di Yonif Mekanis 201 Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (27/3/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM - Warga Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur datangi lokasi vaksinasi Covid-19 booster di Yonif Mekanis 201 Pasar Rebo

Kedatangan mereka selain melengkapi vaksin dosis satu dan dua, vaksin Covid-19 booster juga sebagai persiapan agar bisa pulang kampung saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Satu diantaranya adalah Suprapto (40).

Ia mengaku memang sengaja ikut kegiatan vaksin Covid-19 booster sebagai persiapan untuk bisa mudik ke tempat orang tuanya di Madiun.

"Bersyukur adanya booster bisa bebas mudik ke kampung, nggak ada kendala lagi. Alhamdulillah bisa pulang," ujar Suprapto, Minggu (27/3/2022).

Selain lengkapi vaksin dosis satu dan dua, warga Pekayon ikut vaksin Covid-19 booster agar bisa kembali bertemu dengan orangtuanya yang sudah lama tidak bertemu karena pandemi.

"Rencananya mau mudik ke Madiun, udah dua tahun nggak mudik. Jadi udah kangen dengan orang tua pingin mudik Lebaran ini,” tuturnya.

Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif Mekanis 201 Cabang XI Brigif Mekanis 1 PD Jaya, Hirta Juni Adriansyah mengakui, pihaknya menggelar vaksin booster dalam rangka HUT ke 76 Persit.

"Kita kan lagi ada program booster dari pemerintah dan alhamdulillah masyarakat sekitar Yonif Mekanis 201 antusias dengan booster," ujar Hirta.

Menurut Hirta, adapun jenis vaksin yang dipakai pada kegiatan tersebut untuk dosis satu dan dua menggunakan Sinovac. Sementara untuk vaksin booster memakai jenis Pfizer.

Hirta mengatakan pada kegiatan vaksin booster itu pihak menargetkan ada sebanyak 250-300 orang yang ikut berpartisipasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita berharap dengan booster mengurangi resiko terkena corona. Jadinya warga aman untuk pulang kampung,” tutur Hirta.

Adapun pada kegiatan yang bekerjasama dengan Persatuan Alumni Universitas Yarsi (Persaluny) FK 2000 tersebut juga menggelar bakti sosial seperti pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan.

(Wartakotalive.com/JHS)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved