Vaksinasi Covid19

Ayo Vaksinasi di Karawang, 50 Puskesmas dan Mapolres jadi Lokasi Vaksinasi, dan Ada Undian Berhadiah

Masyarakat Karawang bisa melakukan vaksinasi di 50 puskesmas dan Mapolres Karawang.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Muhammad Azzam
Pelaksanaan vaksinasi serentak di Mapolres Karawang, pada Selasa (29/3/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang menggelar vaksinasi serentak di 50 Puskesmas.

Langkah itu dilakukan untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19, dan juga karena meningkatnya permintaan masyarakat untuk vaksin booster atau dosis ketiga.

"Ada harapan, boleh mudik bagi yang sudah melaksanakan booster membuat antusiasme warga Karawang sangat tinggi. Beberapa sentral vaksinasi kami dirikan di beberapa titik, ada di kecamatan mal. Ini peningkatannya signifikan," kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Selasa (29/3/2022).

 

Aldi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di 50 Puskemas untuk dosis 1, 2 dan booster dilakukan setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 16.00.

Gerai vaksinasi juga dibuka di Mapolres Karawang dengan jadwal yang sama.

Berhadiah

Pelaksanaan vaksinasi serentak itu juga semakin menarik dengan adanya undian berhadiah ibadah umrah, sepeda motor, televisi, smartphone, dan lainnya.

"Tujuannya untuk menarik masyarakat supaya melaksanakan vaksinasi," katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Fitra Hergyana, memastikan selama pelaksanaan vaksinasi serentak ini dosis vaksin maupun tenaga kesehatan aman dan mencukupi.

Pihaknya juga dibantu tenaga kesehatan dan petugas Polres Karawang, Kodim, rumah sakit swasta, maupun instansi lainnya.

"Tentunya ini diharapkan target capaian vaksinasi bisa tercapai, baik dosis 1 dan 2 100 persen, dan juga booster kita kejar," katanya.

Untuk diketahui, data terakhir Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menyebutkan, sasaran vaksinasi di Karawang sebanyak 1.917.354 orang.

Adapun capaian vaksinasi Dosis 1 sudah mencapai 91,89 persen atau 1.761.855 orang, dosis 2 74,84 persen atau 1.434.945 orang, dan dosis 3 sebesar 9,69 persen atau 185.830 orang.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved