Berita Bekasi

Rest Area KM19 kini Dilengkapi Hotel K8 Express, Hotel Transit Pertama di Rest Area Jalan Tol

Rest area KM19 di Jalan Tol Jakarta - Cikampek kini memiliki hotel transit bernama K8 Express.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
Rest area KM19 di Jalan Tol Jakarta - Cikampek kini memiliki hotel transit bernama K8 Express, yang merupakan hotel pertama yang berlokasi di rest area jalan tol. Hotel ini diresmikan pada Kamis (31/3/20220. Keterangan foto: Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki hadir dalam persemian hotel transit di rest area KM19. 

TRIBUNBEKASI.COM, TAMBUN SELATAN -- Rest area KM-19 di Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) akan semakin lengkap, dengan kehadiran sebuah hotel di sana.

PT Puri Sentul Permai, sebagai pemilik dan pengelola jaringan Hotel Kedaton, telah membuka hotel terbarunya di sana, sekaligus hotel pertama yang berlokasi di rest area se-Indonesia.

Hotel ini bernama Kedaton 8 (K8) Xpress tersebut berjenis hotel transit, di mana tamu hanya singgah selama beberapa jam untuk beristirahat sebentar. Lokasinya di Tol Jakarta-Cikampek Km-19, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Aan Rohanah, Direktur PT Puri Sentul Permai mengatakan, berdirinya hotel tersebut merupakan strategi pengembangan bisnis pihaknya, setelah diterbitkannya Peraturan Menteri (Permen) PUPR nomor 28 Tahun 2021, terkait optimalisasi Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP).

"Yang mana disebutkan sekarang rest area boleh dibangun hotel. Berbekal pengalaman kami yang sudah ada 8 hotel Kedaton di Sentul, dan berlokasi sama strategisnya dengan rest area," ujar Aan di lokasi, Kamis (31/3/2022).

Banyak pengunjung

Sedangkan alasan pihaknya memilih KM-19 sebagai lokasi hotel rest area pertama karena seringnya pengguna Tol Japek singgah di rest area tersebut.

Dengan begitu, diharapkan keberadaan hotel bisa bermanfaat bagi pengendara yang kelelahan, sehingga mengurangi angka kecelakaan di Tol Japek.

"Karena kalau bicara history, trafik KM 19 paling tinggi untuk rest area yang ada di jalur Japek. Jadi peluang itu yang kami ambil. Bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang kerap terjadi kepada pengguna jalan tol," katanya.

Undang investor lain

Dibukanya K8 Xpress di Km-19 disambut baik oleh Plt Bapati Bekasi, Akhmad Marjuki. Keberadaan hotel dikatakannya bisa menambah pemasukan kas daerah wilayahnya.

"Yang jelas Pemda sangat menyambut baik adanya upaya untuk menggairahkan perhotelan. Memang itu jadi program pemerintah untuk membangkitkan perekonomian di daerah," kata Marjuki, yang turut hadir saat acara peresmian.

Dia berharap ada investor lainnya yang mengikuti jejak PT Puri Sentul untuk membangun hotel-hotel lain di rest area di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Potensi kami sangat besar sekali ya, karena kami adalah kota penyangga. Banyak mobilitas, apalagi di sini banyak kawasan industri. Tentu masih harus dilengkapi banyak fasilitas perhotelan. Saya kira kalau perhotelan masih kurang di sini, masih besar potensinya," ucapnya.

Hotel K8 Xpress memberlakukan tarif sebesar Rp300.000 per tiga jam, dengan maksimal waktu menginap selama 12 jam. Terdapat 12 unit kamar dan dua ruang pertemuan.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved