Berita Jakarta

Ahmad Riza Patria Bantah Pemberhentian Mohamad Taufik karena Doakan Anies Presiden 2024

Ariza akui, Gerindra DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Taufik sangat moncer. Taufik mampu mendongkrak perolehan kursi hingga jadi partai kedua di DKI

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) yang kini Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

TRIBUNBEKASI.COM — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah isu pemberhentian Mohamad Taufik dari Pimpinan DPRD DKI Jakarta karena mendoakan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024.

Doa itu sempat dikatakan Taufik saat mengundang Anies sebagai pembicara dalam acara pelantikan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya periode 2022-2027 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat pada Minggu (6/2/2022) lalu.

“Pak Taufik itu kan sudah saya bilang, dia sudah sejak partai berdiri 13 tahun memimpin Jakarta dan sudah dua periode memimpin DPD Gerindra DKI Jakarta,” kata Ariza yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta ini di Balai Kota DKI, Senin (4/4/2022).

Ariza mengakui, Gerindra DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Taufik sangat moncer. Taufik mampu meningkatkan perolehan kursi hingga menjadi partai kedua di legislatif.

Kemudian Taufik juga berhasil mengantarkan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur-Wagub DKI pada 2012 serta pasangan Anies Baswedan dan Sandiafa Uno pada 2017.

Baca juga: Elektabilitas Anies Bikin Petinggi Parpol Ketar-Ketir, Taufik Ingatkan Tak Perlu Risau

Baca juga: Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Rp 1,7 M Disorot, Wagub Ariza: Tunggu Evaluasi Kemendagri

“Penggantinya nanti Ibu Rani (Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta) dan bukan (dicopot karena doakan Anies Presiden 2024),” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Mohamad Taufik bakal dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra.

Hal itu diungkapkan Mohamad Taufik menanggapi isu yang beredar terkait rencana kepindahannya ke partai lain.

Taufik mengatakan, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta yang juga menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah menyampaikan persoalan ini kepadanya.

Taufik mengaku, tak mempersoalkan keputusan partai yang menghentikan jabatannya di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca juga: M. Taufik Sebut Mantan Walkot Tangsel Airin Dianggap Menarik dalam Pilkada DKI 2024, Ini Alasannya

Baca juga: Kapasitas Angkutan Umum Beroperasi 100 Persen, Wagub Ariza Ingatkan Warga Tak Abai Prokes

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved