Mudik Lebaran

Masih Ada Tiket KA Mudik Lebaran untuk Keberangkatan H-7, Tersisa Belasan Kursi Pagi ini

Tiket KA untuk mudik Lebaran sebagian besar sudah terjual, namun masih ada untuk keberangkatan H-7.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa
Masih ada tiket KA untuk mudik Lebaran, untuk keberangkatan H-7. Keterangan Foto: (ilustrasi) 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA -- Masyarakat yang akan mudik pada Hari Raya Idulfitri 1443H masih bisa memesan tiket kereta api (KA) untuk perjalanannya ke kampung halaman.

Pantauan Tribun Bekasi pagi ini, tiket untuk keberangkatan H-7 masih tersedia untuk tiket dengan harga Rp400.000 ke atas, walaupun tinggal belasan kursi juga.

PT Kereta Api Indonesia telah membuka penjualan tiket KA Angkutan Lebaran 1443H melalui berbagai kanal penjualan, seperti aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun, serta seluruh kanal resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Mengingat PT KAI sudah membuaka penjualan tiket Angkutan Lebaran 1443H sejak tanggal 31 Maret lalu, maka kebanyakan perjalanan pada akhir pekan menjelang Hari Raya sudah habis.

Tidak mengherankan, setelah tak bisa mudik selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, maka antusiasme mudik Lebaran tahun ini sangat tinggi.

Pesan tiket pulang-pergi

Sebagaimana dilansir dalam rilis pers PT KA, mulai 1 April 2022 KAI menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan, sehingga saat ini masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan 1 April sampai 16 Mei 2022. Artinya juga bisa sekalian membeli tiket pergi-pulang.
 
VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, perubahan masa pemesanan ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat, dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan lebaran.

KAI mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam memasukkan tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan.

Rencana perjalanan itu termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun untuk menghindari ketinggalan KA, dan akhirnya tidak bisa mudik Lebaran.
 
“KAI juga meminta masyarakat mengikuti perkembangan, terkait persyaratan menggunakan kereta api di masa Angkutan Lebaran dari Pemerintah. Saat ini KAI masih menunggu peraturan resminya, dan akan segera kami sosialisasikan jika aturan tersebut sudah diterbitkan,” kata Joni.

Angkutan Lebaran
 
KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran yaitu H-10 sampai dengan H+10 Lebaran, atau 22 April hingga 13 Mei 2022.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved