Berita Bekasi

Hujan Lokal, Kawasan Jatimulya Tambun Selatan Arah Tol Timur Terendam Banjir Sedalam 1,2 Meter

"Titik pertama berdasarkan info dari relawan Kelurahan Tangguh Bencana (Katana), genangan setinggu 120 centimeter di Jatimulya yang mengarah ke tol

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi pada Selasa (5/4/2022) sore tadi, menyebabkan setidaknya dua lokasi tergenang banjir. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIBITUNG --- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi pada Selasa (5/4/2022) sore tadi, menyebabkan setidaknya dua lokasi tergenang banjir.

Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Bekasi, Andika Rahmat, mengatakan, titik pertama terpantau di wilayah Kelurahan Jatimulya.

"Titik pertama berdasarkan info dari relawan Kelurahan Tangguh Bencana (Katana), genangan setinggi 120 centimeter di Jatimulya yang mengarah ke tol timur," kata Andika saat dikonfirmasi.

Sedangkan titik kedua terpantau di Villa Mutiara Wanajaya, Kecamatan Cibitung.

Baca juga: Ingin Tahu Penanganan Korban Banjir di Desa Pantai Hurip Seperti Apa, UMJ-Attaqwa Gelar Penelitian

Baca juga: Soroti Banjir Terjang Kawasan Lebak Bulus, Legislator DKI: Jadi Cerminan Sumur Resapan Tak Efektif!

Genangan yang merendam permukiman warga tersebut setinggi 80 centimeter.

"Kalau di Villa Mutiara Jaya sudah berangsur surut," ungkapnya.

Andika menambahkan hujan dengan intensitas tinggi juga terjadi di Kota Bekasi. Beberapa wilayah yang dialiri Kali Bekasi terpantau telah mengalami banjir.

Oleh sebab itu, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Bekasi terkait informasi ketinggian air sehingga warga di Kabupaten Bekasi yang wilayahnya dialiri Kali Bekasi, bisa melakukan evakuasi.

"Infonya di Kota Bekasi kan juga hujan deras. Komplek IKIP di sana sudah banjir. Makanya kami koordinasi terus agar warga di Tambun Utara dan Babelan bisa antisipasi kenaikan TMA," tuturnya.

BERITA VIDEO : POLISI EVAKUASI LANSIA SAKIT DAN BAYI SAAT BANJIR DI PURI NIRWANA RESIDENCE

Hujan deras Perum IKIP terendam banjir 1 meter

Hujan deras yang menguyur wilayah Kota Bekasi pada Selasa (5/4) sore, mengakibatkan beberapa wilayah di Kota Bekasi terendam banjir. Bahkan ada satu wilayah yang ketinggian air mencapai 1 meter.

Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Idham mengatakan berdasarkan pendataan sementara yang dilakukan oleh BPBD ada 11 titik yang terdampak banjir.

"Laporan sementara ada 11 titik yang terdampak banjir," kata Idham, Selasa (5/4/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved