Breaking News

BREAKING NEWS: Berbekal Uang Receh, Pemilik Jembatan Perahu di Karawang Ini Beli Mitsubishi Pajero

H Endang menyebut, uang-uang receh ini hasil dikumpulkan selama empat bulan dari hasil usaha Jembatan Penyebrangan Perahu Rumambe 2.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG --- H Endang (62), pemilik jembatan perahu di Dusun Rumambe 2, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang membeli mobil Mitsubishi Pajero Sport menggunakan uang receh koin lima ratusan rupiah.

Pemilik nama lengkap Muhammad Endang Juanedi itu membeli mobil mewah itu di Showroom Mitsubishi Srikandi Diamond Motors Cikampek, pada Kamis (7/4/2022) sore.

Datang menggunakan sendal jepit, celana pendek, dan baju berkerah hitam bermotif corak kotak-kotak dan warna-warni, lengkap dengan topi berwarna oranye yang dipasangnya miring datang ke showroom untuk membeli mobil.

Dia membawa ratusan uang receh nominal Rp 500 yang telah dipisahkan ke dalam plastik bening.

Baca juga: Kisah Haji Endang Pemilik Jembatan Perahu di Desa Anggadita Karawang yang Hasilkan Uang Puluhan Juta

Baca juga: Kecepatan Maksimal di Jalan Tol 100 Km/Jam, Mobil Sport Juga Bisa Kena Tilang ETLE

Total ada 1.330 plastik bening, tiap plastiknya berisikan uang Rp 100 ribu.

Uang-uang receh itu dihitung kembali oleh sejumlah pegawai showroom mobil tersebut, untuk kemudian dimasukkan ke dalam 13 karung.

H Endang menyebut, uang-uang receh ini hasil dikumpulkan selama empat bulan dari hasil usaha Jembatan Penyebrangan Perahu Rumambe 2.

Total ada Rp 133 juta uang receh pecahan Rp 500 yang dibawahnya dengan menggunakan mobil bak terbuka.

BERITA VIDEO : PEMILIK JEMBATAN PERAHU BELI PAJERO PAKAU UANG KOIN

"Total uang receh Rp 133 juta, ada 800 kilogram. Itu belum semuanya dibawa, di rumah masih ada Rp 40 jutaan," beber dia.

Harga mobil Pajero yang dibelinya sekira Rp 600 jutaan, untuk sisa pembayarannya tetap menggunakan uang kertas biasa.

"Ya gimana showroomnya, kalau siap menerima ya kita bawa lagi Rp 40 juta uang koinnya sisanya uang kertas. Tapi kalau engga karena kelamaan ngitung ya, nanti sisanya dibayar pakai uang kertas saja," ungkapnya.

Customer Service Officer (CSO) Showroom Mitsubishi Srikandi Diamond Motors Cikampek, Tata Wartasasmita mengaku sudah mengetahui sosok H Endang yang sempat viral itu.

Haji Endang pemilik jembatan ponton dengan sandaran dari perahu besi di Dusun Rumambe 1, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat, jembatan itu melintasi Sungai Citarum.
Haji Endang pemilik jembatan ponton dengan sandaran dari perahu besi di Dusun Rumambe 1, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat, jembatan itu melintasi Sungai Citarum. (TribunBekasi.com)

Akan tetapi pihaknya sempat terkejut karena kedatangan membeli mobil dengan menggunakan uang koin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved