Bulutangkis

Korea Terbuka 2022: Bagas/Fikri, Fajar/Rian, Ahsan/Hendra Lolos ke Perempat Final

Tiga Ganda Putra Indonesia melaju ke babak Perempat Final turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
PBSI.id
Tiga Ganda Putra Indonesia melaju ke babak Perempat Final turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022. Keterangan foto: (ilustrasi) Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak Semifinal turnamen Bulutangkis All England 2022, setelah menyingkirkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Tiga pasang Ganda Putra Indonesia berhasil melaju ke babak Perempat Final turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022, Kamis (7/4).

Sementara dua pasang lagi harus terhenti di babak ini, setelah mengalami kekalahan.

Ganda Putra Indonesia yang pertama kali lolos ke babak Perempat Final adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikiri, setelah mengalahkan rekan sendiri Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dengan skor 15-21, 21-15, 21-12.

Sebagaimana tergambar di skornya, Bakri, begitu julukan bagi Bafas/Fikri, mengalami kekalahan di gim 1. Juara All England 2022 ini tak berhasil menyalip perolehan poin Pramudya/Yeremia.

Namun di gim kedua, Bagas/Fikri sempat tertinggal 3-0 namun berhasil mengejar ketertinggalan mereka dan akhirnya ngacir setelah kedudukan 10-10.

Di gim 3 gantian Bagas/Fikri yang tidak terkejar oleh Pramudya/Yeremia..

Ahsan/Hendra

Sementara itu di Lapangan 4 Palma Indoor Stadium, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hanya bermain 8 menit untuk melaju ke babak selanjutnya.

Lawan mereka di babak ini, MR Arjun/Dhruv Kapila tak bisa melanjutkan permainan di saat kedudukan 8-5 untuk keunggulan The Daddies, julukan bagi Ahsan/Hendra.

Fajar/Rian

Kemudian pasangan Ganda Putra Indonesia yang terakhir lolos ke Perempat Final adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, setelah mereka mengalahkan wakil Malaysia, Tan Kiang Meng/Tan Wee Kiong.

Pertandingan berdurasi 52 menit berlangsung dalam 3 gim dengan skor 19-21, 21-13, 21-13.

Kekalahan Fajar/Rian di gim pertama memang cukup getir, sebab juara Swiss Terbuka 2022 ini selalu unggul dari lawannya. Sampai di situasi 15-15 terjadi kejar-kejaran poin, namun Tan/Tan yang mencapai game point.

Begitu gim 2 dimulai, Fajri, julukan bagi Fajar/Rian, tak mau kecolongan lagi, dan mengamankan poin dengan keunggulan 8 poin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved