Final Piala AFF 2022

Tim Futsal Indonesia Hadapi Thailand di Final Piala AFF, Ini Harapan Pelatih Muhammad Hashemzadeh

Laga esok menjadi pertemuan keempat kalinya bagi kedua tim di partai puncak Piala AFF yakni 2006, 2008, 2019 dan tahun ini.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Dedy
Federasi Futsal Indonesia (FFI)
Pemain Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2022, Thailand. 

TRIBUNBEKASI.COM --– Usai mengalahkan Myanmar di babak semi final dengan skor telak 6 : 1, Timnas Futsal Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2022.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Muhammad Hashemzadeh pun berharap anak asuhnya bisa menjaga kondisi fisik dan tetap fokus saat menghadapi Thailand di laga final.

“Kedua tim bermain sangat baik dan itu adalah permainan yang sangat menghibur. Tetapi dengan final yang akan datang, saya ingin para pemain melupakan pertandingan ini dan beristirahat dengan baik untuk final,” kata Muhammad Hashemzadeh seperti dikutip dari aseanfootball.org.

Laga esok menjadi pertemuan keempat kalinya bagi kedua tim di partai puncak Piala AFF yakni 2006, 2008, 2019 dan tahun ini.

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Menang Laga Uji Coba Lagi, Shin Tae-yong Bilang Mental Juara Mulai Terlihat

Baca juga: Shin Tae-yeong Panggil Marc Klok juga untuk Perkuat Timnas Indonesia U-23

Sebelumnya enam gol Timnas futsal Indonesia dicetak oleh Syauqi Saud, Evan Soumilena, Ardiansyah Runtuboy (2 gol), Sulistyo dan Firman Ardiansyah.

Sementara satu gol Myanmar dicetak oleh H.M.Tun.

Di laga final, Indonesia akan menghadapi Thailand yang sebelumnya sukses mengalahkan Vietnam 3-1.

Terakhir pada Piala AFF Futsal 2019, Indonesia ditaklukkan dengan skor 5-0.

BERITA VIDEO : KONTRAK PRATAMA ARHAN BERSAMA TOKYO VERDY

Seperti diketahui, dalam AFF Futsal, Thailand sangat superior dengan mencatatkan 15 kali juara, sementara Indonesia hanya sekali pada 2010.

Itu pun Thailand tidak ikut serta.

Sementara itu, pelatih Timnas Futsal Thailand, Carlos Cesar berharap para pemainnya bisa kembali tampil maksimal saat menghadapi Indonesia di final.

“Kami telah mencapai target pertama kami yaitu berada di final. Kami tahu tentang Vietnam dan bagaimana mereka bermain dengan sangat baik. Tapi kami adalah tim muda dan kami ingin memainkan gaya permainan kami, yang kami lakukan hari ini,” kata Carlos Cesar.

Pertandingan final Piala AFF Futsal 2022 antara Indonesia vs Thailand akan kembali tersaji di  Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Thailand pada Minggu (10/4/2022).

(Sumber : Tribunnews.com/Abdul Majid)

 

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved