Berita Bekasi

Siapkan Vaksin Astrazeneca di Posko Layanan Mudik, Dinkes Kabupaten Bekasi Cari Pemudik Belum Vaksin

"Jumlah dosisinya, kami melihat persediaan vaksinnya dan juga antusias masyarakat saja," ujarnya.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi: Mudik Lebaran --- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi akan menyediakan vaksinasi di posko pelayanan mudik yang nantinya mencari masyarakat yang belum menerima vaksin dengan metode random sampling. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Polres Metro Bekasi akan membuat 11 posko pengamanan dan dua posko pelayanan jelang mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang tersebar di jalur mudik Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi akan menyediakan vaksinasi di posko pelayanan yang nantinya akan mencari masyarakat yang belum menerima vaksin dengan metode random sampling.

"Kami baru melakukan koordinasi tahap awal. Namun kemungkinan besar nantinya kami akan menyiapkan vaksin merek AstraZeneca di posko pelayanan," ucap Wakil Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Masrikoh saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2022).

Masrikoh menambahkan pihaknya belum memastikan berapa jumlah vaksin dosis ketiga yang akan dipersiapkan di dua posko pelayanan tersebut.

Baca juga: Satlantas Polrestro Bekasi Bakal Dirikan 16 Pos Selama Masa Mudik Lebaran, Ada Pos Vaksinasi Juga

Baca juga: Antisipasi Kemacetan di Jalur Arteri, Polisi Polres Karawang Siapkan Jalur Alternatif Mudik Lebaran

Hal itu dikarenakan Dinas Kesehatan akan menyesuaikan alokasi vaksin dengan jumlah stok ketersediaan yang disimpan di UPTD Farmasi Kabupaten Bekasi.

"Jumlah dosisinya, kami melihat persediaan vaksinnya dan juga antusias masyarakat saja," ujarnya.

Masrikoh berharap banyak masyarakat yang telah mempersiapkan diri melakukan vaksinasi dosis ketiga sebelum melakukan perjalanan mudik, sehingga pihaknya tak perlu menyediakan banyak vaksin di posko pelayanan.

"Karena sebelumnya sudah diimbau untuk booster dulu sebelum mudik. Mudah-mudahan masyarakat sudah semua di vaksin," tutur Masrikoh.

BERITA VIDEO : ADA GERAI VAKSINASI BOOSTER DI KANTOR GAKKUM SATLANTAS POLRESTRO BEKASI

Sementara itu, Kabid Fasilatas dan Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) Kabupaten Bekasi, Kulman menjelaskan pihaknya turut memberikan dukungan untuk menyediakan tenaga kesehatan di posko pelayanan mudik.

"Insyaallah ada tenaga kesehatan di beberapa posko titik yang ditentukan. Namun belum dirapatkan lagi. Nanti kami tunggu info dari kepolisaian dan lintas sektor lainnya untuk rapat posko mudik," kata Kulman. 
 
 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved