Berita Jakarta

Besuk Korban Pengeroyokan Pendemo, Kapolda Metro Jaya Datangi RS Polri Kramat Jati

Ada satu anggota yang masih dirawat inap dan tiga lainnya menjalani rawat jalan di RS Polri Kramat Jati setelah kondisinya stabil.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mendatangi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur membesuk anggota Polri korban pengeroyokan pendemo di depan gedung DPR RI. 

TRIBUNBEKASI.COM — Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mendatangi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk membesuk anggota Polri yang menjadi korban pengeroyokan massa pendemo di depan gedung DPR RI.

Setibanya di lokasi, jenderal bintang dua itu lalu membesuk anggotanya yang masih menjalani perawatan di ruang rawat inap RS Polri Kramat Jati karena mengalami luka-luka.

Fadil sempat menanyakan kepada salah seorang anggota yang menderita luka pada bagian kepala terkait penyebabnya. Pertanyaan itu pun dijawab anggota yang dirawat tersebut.

"Kena batu jenderal," jawab seorang anggota Polda Metro Jaya, Rabu (13/4/2022).

Fadil menimpali jawaban anggotanya tersebut dengan menanyakan peristiwa dirinya terkena lemparan batu yang dialami saat kejadian apa.

“Siap, waktu mengamanin Ade Armando jenderal,” jawab anggota tersebut.

Setelah berbincang dengan anggotanya, Fadil kemudian meninggalkan RS Polri Kramat Jati membesuk anggota lain yang dirawat di RS lain yang juga terluka saat demo.

Baca juga: Pihak Ade Armando Meyakini Ada Lebih dari 6 Orang yang Terlibat Pengeroyokan

Baca juga: Usai Dikeroyok Massa, Ade Armando Ternyata Langsung Dimintai Keterangan Penyidik

Baca juga: Sempat Buron, Salah Satu Pelaku Utama Pengeroyok Ade Armando Berhasil Diringkus Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan ada satu anggota yang masih dirawat inap dan tiga lainnya menjalani rawat jalan di RS Polri Kramat Jati setelah kondisinya stabil.

Satu anggota Ditlantas Polda Metro Jaya dirawat setelah dikeroyok massa. Sementara tiga anggota lain terluka di bagian kepala saat menyelamatkan penggiat sosial Ade Armando dari pengeroyokan.

"Pertama AKP Irwan yang tadi di ruang perawatan dijenguk oleh bapak Kapolda dan masih menjalani perawatan dan ada tiga orang bintara remaja yang terkena lemparan dan pukulan," kata Zulpan.

Selain membesuk empat anggota Polda Metro Jaya yang dirawat di RS Polri Kramat Jati, hari ini Fadil pun membesuk dua anggota yang dirawat di RS Bhayangkara Brimob Depok.

"Dua orang lagi dirawat korps Brimob, sekarang bapak Kapolda menuju ke sana untuk melihat kondisinya. Enam orang dari anggota kepolisian (luka)," ujarnya.

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved