Berita Kebakaran

Dipicu Ledakan Gas Elpiji, Enam Rumah Warga Ludes Terbakar

Amukan si jago merah membakar satu rumah yang dijadikan tempat agen LPG lalu menjalar menuju bangunan di sekitar lokasi kejadian dan kobaran api.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sejumlah rumah warga di Jalan Taruna RT 12/RW 03, Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadun Jakarta Timur, Rabu (13/4/2022) hangus terbakar. 

TRIBUNBEKASI.COM — Sejumlah rumah warga di Jalan Taruna RT 12/RW 03, Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (13/4/2022) hangus terbakar.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan peristiwa kebakaran itu dilaporkan sekira pukul 08.51 WIB.

“Untuk pemadaman kita kerahkan 19 unit mobil pompa berikut 95 personel ke lokasi,” ungkap Gatot, Rabu (13/4/2022).

Warga sempat berupaya melakukan pemadaman secara mandiri. Hanya saja usaha itu tak berhasil lantaran api terus membesar sehingga tidak bisa dikendalikan oleh warga.

Amukan si jago merah membakar satu rumah yang dijadikan tempat agen LPG lalu menjalar menuju bangunan di sekitar lokasi kejadian dan menimbulkan kepulan asap tebal.

Baca juga: Lima Jasad Korban Tewas Akibat Kebakaran Bengkel Bakal Dimakamkan di Kampung Halaman

Baca juga: Gudang Thinner Ludes Terbakar, Padam Setelah 8 Jam

Baca juga: Bengkel Motor di Warakas Terbakar, Satu Keluarga Tewas Terkunci di Dalam Tidak Bisa Selamatkan Diri

"Pada saat dilaporkan warga situasi kebakaran sudah merah (besar). Objek yang terbakar enam rumah," ungkapnya.

Proses pemadaman enam rumah dengan luas area sekitar 6 x 10 meter persegi itu dinyatakan rampung pada pukul 09.59 WIB setelah dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

"Keterangan dari warga melihat dan mendengar ledakan dari satu rumah​ pemilik agen gas LPG 3 kilogram yang sedang ditinggal pergi," katanya.

Akibat kebakaran tersebut kerugian materil yang ditimbulkan ditaksir mencapai sekitar Rp 240 juta. Sementara itu dipastikan tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran itu. 

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved