Berita Bekasi

Kejar Target Capaian Vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Bekasi Sasar Sejumlah Tempat Ibadah

Dinas Kesehatan Kota Bekasi saat ini terus menggenjot cakupan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga dengan cara menyasar ke sejumlah tempat ibadah.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Ilustrasi: Dinas Kesehatan Kota Bekasi saat ini terus menggenjot cakupan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga dengan cara menyasar ke sejumlah tempat ibadah. 

TRIBUNBEKASI.COM,BEKASI SELATAN - Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengatakan saat ini pihaknya terus menggenjot cakupan vaksinasi dosis ketiga.

Bahkan, pihaknya memiliki target 60 persen warga Kota Bekasi dapat tervaksin Covid-19 saat lebaran mendatang.

"Sampai hari ini kami terus memaksimalkan, alhamdulillah tiga pilar ini kompak untuk terus memaksimalkan dan mengejar target. Memang target yang kita kejar sampai di 60 persen," kata Tanti Rohilawati, Kamis (14/4/2022).

Kata Tanti, apa yang ditargetkan Dinas Kesehatan yaitu cakupan vaksin booster capai 60 persen dalam beberapa bulan kedepan, diakuinya tak begitu mudah.

Oleh karena itu perlu kesadaran masyarakat terkait begitu pentingnya vaksin booster bagi masyarakat. 

Selain itu, menurut Tanti pihaknya pun juga membuka gerai vaksinasi ke tempat ibadah.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat untuk dapat menjalani vaksin dosis ketiga itu.

Apalagi, saat ramadan, tempat ibadah banyak didatangi warga untuk beribadah.

"Kami juga mengejar ke titik-titik tertentu untuk memberikan layanan booster agar lebih maksimal. Seperti tempat ibadah, di masjid-masjid ini sedang dilakukan, warga tarawih ini yang jadi sasaran layanan juga," katanya.

Menurut Tanti, sentra vaksinasi untuk booster di Kota Bekasi saat ini tak hanya digelar di Puskesmas namun juga di beberapa titik wilayah lainnya berkerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kota.

Bahkan durasi operasional vaksinasi pun dari pagi hari hingga malam hari.

"Nah kalau kita lihat. Setelah ada persyaratan vaksin dosis ketiga untuk mudik. Masyarakat kelihatannya sudah mulai bergerak, ini cukup baik," ujarnya.

Seperti diketahui berdasarkan data Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi, cakupan vaksinasi dosis ketiga berdasarkan fakes sudah mencapai 23,08 persen dan berdasarkan e-KTP 11,39 persen.

(TribunBekasi.com/JOS)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved