Berita Bekasi

Perbaikan Jalan Bikin Kalimalang Macet Parah, Polisi Imbau Warga Cari Jalur Alternatif

Kemacetan panjang hanya terjadi di jam berangkat dan pulang kerja. Kepolisian pun telah menempatkan personel untuk mengatur lalu lintas bersama Dishub

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Kemacetan di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG BARAT — Terjadi kemacetan yang parah di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, tepatnya di perempatan Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupatem Bekasi, Kamis (14/4/2022) pagi tadi.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kompol Arga Dija Putra menjelaskan di titik tersebut sedang dilakukan perbaikan jalan sehingga kemacetan terjadi.

"Jalur Kalimalang sedang ada beberapa titik perbaikan jalan yang rusak dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga," ucap Arga saat dikonfirmasi.

Meski begitu, Arga mengatakan kemacetan panjang hanya terjadi di jam berangkat dan pulang kerja. Pihaknya pun telah menempatkan personel untuk mengatur lalu lintas bersama dishub.

"Arus kendaraan cukup banyak pada jam-jam tertentu, pagi dan sore hari, di luar itu, antrian tidak terlalu panjang dan anggota sudah melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang yang Rusak, Target Selesai H-10 Lebaran

Baca juga: Pemkab Bekasi Genjot Vaksinasi Siang dan Malam Hari 

Arga mengimbau masyarakat untuk mencari jalur alternatif guna menghindari kemacetan selama proses perbaikan jalan dilakukan.

"Imbauan agar para pengendara mencari jalur alternatif lain," kata Arga.

Sebelumnya, Pemkab Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) melakukan perbaikan ruas di Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang yang masuk dalam wilayah Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan hasil identifikasi di lapangan, ruas jalan yang rusak tersebar di empat kecamatan, yakni Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat dan Cikarang Pusat.

Perbaikan yang dilakukan dalam rangka mudik Lebaran 1443 Hijriah itu, telah dimulai sejak Selasa (12/4/2022) lalu dan diharapkan rampung pada H-10 Lebaran.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved