Berita artis

Didukung Ruben Onsu, Sarwendah Tan Gaet UMKM Buka Bisnis Fesyen

Sarwendah Tan terjun ke bisnis fesyen dengan mengusung merek Swily. Dia ingin memberdayakan UMKM lokal.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: AC Pinkan Ulaan
Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Sarwendah Tan terjun ke bisnis fesyen dengan mengusung merek Swily. 

TRIBUNBEKASI, JAKARTA - Sukses menjadi penyanyi dan seorang ibu tidak membuat Sarwendah Tan berhenti.

Sarwendah Tan pun mengikuti jejak suaminya, Ruben Onsu, terjun ke dunia bisnis dengan membuka usaha fesyen dengan merek Swily.

"Swily adalah merek fesyen lokal, yang setiap pembuatan dan produknya bekerja sama dengan para perajin lokal di Indonesia," kata Sarwendah Tan kepada awak media, Minggu (17/4/2022).

Perempuan berusia 32 tahun itu menyatakann, menjalani bisnia fesyen berdasarkan kecintaannya terhadap sandal dan sepatu, yang kerap dia pakai kemanapun dengan nyaman.

"Aku setuju banget sama quotes 'good shoes take you to good place'. Itu alasan kenapa produk pertama yang di-launching adalah sendal atau sepatu wanita," ucapnya.

"Ke depannya, aku akan bikin juga barang-barang fesyen untuk pria dan wanita, yang pastinya berkualitas, namun harganya terjangkau," sambungnya.

Arti Swily

Mantan personel Cherrybelle itu menggunakan nama Swily karena ada artinya, yakni singkatan dari Sarwendah’s Indonesian local brand with best quality.

"Jadi pas mikirin nama ini, aku singkat kata-kata diatas, karena aku mau bikin produk lokal yg bagus, tapi tetap terjangkau dan berkualitas," ungkapnya.

Dalam menjalankan bisnisnya, perempuan yang akrab disapa Wenda itu menggaet adik dan juga temannya, yakni Wendy dan Olive.

"Jadi Swily ini gabungan nama kita bertiga juga. Kita bertiga punya visi yang sama, yaitu untuk membuat produk lokal yang bagus dan berkualitas, namun harga tetap terjangkau, jadi bisa dipakai oleh banyak orang," katanya.

Wenda mengaku sudah mempersiapkan bisnia fesyennya sejak tahun lalu. Dia pelan-pelan mendalami dunia fesyen bersama denyan Wendy dan Olive.

Setelah semuanya siap, ibu tiga anak tersebut pun merilis bisnis fesyennya untuk bisa digunakan pembeli saat Hari Raya Lebaran nanti.

"Yang jadi nilai lebih dari produk Swily ini nyaman banget dipakai. Aku sendiripun pakai setiap hari karena emang senyaman itu, dan sizenya sampai 42," kata Sarwendah Tan yang menyebut katalog Swily sudah ada di instagram dan online shop.

Wenda bersyukur bisnis fesyennya didukung penuh oleh Ruben Onsu yang membuatnya semakin semangat menekuni dunia bisnis.

"Harapan ke depannya, Swily bisa jadi brand fashion lokal berkualitas yang bisa terus mendukung UMKM dan para perajin loka, serta menyesuaikan dengan tren. Nanti para konsumen Swily bisa tetap bergaya kece, pastinya dengan harga terjangkau," ujar Sarwendah Tan.

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved