Berita Daerah

Pembukaan Lowongan Kerja Bikin Macet Jalanan, Polisi Panggil Manajemen Lion Air Group Selasa Besok

"Pertemuan akan dilaksanakan di Kantor Polsek Neglasari, untuk membahas tentang kejadian kemarin, agar tidak terulang kembali," sambungnya.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
Warta Kota
Kepolisian Sektor (Polsek) Neglasari akan melakukan pemanggilan terhadap manajemen Lion Air Group, Selasa (19/4/2022) besok. Pemanggilan tersebut merupakan buntut dari pihak Lion Air Group, yang tidak melakukan koordinasi terhadap perangkat lingkungan setempat saat melakukan penerimaan kerja di Kantor Lion Operation Center, pada Sabtu (16/4/2022) kemarin. 

TRIBUNBEKASI.COM, NEGLASARI --- Kepolisian Sektor (Polsek) Neglasari akan melakukan pemanggilan terhadap manajemen Lion Air Group, Selasa (19/4/2022) besok.

Pemanggilan tersebut merupakan buntut dari pihak Lion Air Group, yang tidak melakukan koordinasi terhadap perangkat lingkungan setempat saat melakukan penerimaan kerja di Kantor Lion Operation Center, pada Sabtu (16/4/2022) kemarin.

Tidak adanya pemberitahuan terhadap perangkat setempat seperti RT, RW, Kecamatan dan Kepolisian saat melakukan pembukaan lowongan kerja itu mengakibatkan Jalan Marsekal Suryadarma, Neglasari, Kota Tangerang, macet.

Kapolsek Neglasari, Kompol Putra Pratama mengatakan, pemanggilan akan dilakukan dengan menghadirkan Satgas Covid-19 dan pihak Kecamatan Neglasari.

Baca juga: Pemprov DKI Buat Portal Layanan Ketenagakerjaan Jaknaker.id untuk Memudahkan Pencari Kerja

Baca juga: Cellica Imbau Calon Tenaga Kerja Buka Lowongan Kerja Resmi Disnaker Karawang agar Tak Tertipu Calo

"Besok, hari Selasa, Manajemen Lion Air Group akan dipanggil Satgas Covid-19 Kecamatan Neglasari bersama Camat, Danramil dan Kapolsek Neglasari," ujar Kompol Putra Pratama saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Senin (18/4/2022).

"Pertemuan akan dilaksanakan di Kantor Polsek Neglasari, untuk membahas tentang kejadian kemarin, agar tidak terulang kembali," sambungnya.

Putra menerangkan, penumpukan ribuan pencaker itu menimbukan kemacetan parah tersebut terjadi pada pukul 09.00 WIB.

Akhirnya, pada pukul 10.00 WIB, pihaknya pun meminta manajemen Lion Air Group untuk memberhentikan pembukaan lowongan kerja itu.

BERITA VIDEO : PT HRI SIAP KEMBALI PEKERJAKAN GIRI

Pasalnya, akibat kerumunan yang terjadi itu, pengendara tidak dapat melintas.

Bahkan, sebuah mobil ambulans yang telah mendapat pengawalan pun tidak mampu memecahkan penumpukan massa itu.

"Karena arus lalulintas di kedua arah, baik menuju Neglasari dan sebaliknya, mengalami kemacetan total, saya memerintahkan pihak penyelenggara untuk memberhentikan kegiatan recuritment itu," ucapnya.

"Selain pengendara umum, ambulance yang sudah dilakukan pengawalan saja, tetap tidak bisa melintas di Jalan Marsekal Suryadarma itu," sambungnya.

Proses penerimaan kerja yang diselenggarakan Lion Air Group tersebut pun akan dilaksanakan pada lain waktu, serta mengubah pola pendaftaran melalui sistem online.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved