Ramadan

Ajakan Anies Baca Quran Inisasi Baznas Bazis DKI Menuai Respon Positif dari TKI di Hongkong

Kata Abubakar, ajakan Anies tidak hanya direspons oleh masyarakat Jakarta, tetapi tersebar di seluruh Indonesia dan bahkan di negara lainnya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dedy
Warta Kota
Seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam gerakan Jakarta Cinta Quran yang diinisasi Baznas Bazis DKI Jakarta rupanya mendapat respon positif masyarakat hingga luar negeri. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam gerakan Jakarta Cinta Quran yang diinisasi Baznas Bazis DKI Jakarta rupanya mendapat respon positif masyarakat hingga luar negeri.

Para tenaga kerja Indonesia (TKI) bahkan turut mengikuti kegiatan ini dengan membaca surah Al Fatihah dan Ar Rahman pada Rabu (20/4/2022) pukul 10.00 di tempatnya masing-masing.

Hal itu dikatakan Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad Abubakar saat pencanangan Jakarta Cinta Quran dan Penulisan Mushaf Quran di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Kata Abubakar, ajakan Anies tidak hanya direspons oleh masyarakat Jakarta, tetapi tersebar di seluruh Indonesia dan bahkan di negara lainnya seperti para TKI asal Hongkong.

Baca juga: Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Selama Bulan Suci Ramadan Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi

Baca juga: Revitalisasi Kalimalang Rampung, Ridwan Kamil Perbolehkan Warganya Ngabuburit di Tarum Bhagasasi

BERITA VIDEO : KALIMALANG KOTA BEKASI BISA JADI TEMPAT NGABUBURIT RAMADAN TAHUN INI

“Video imbauan tersebut begitu cepat tersebar di khalayak umum, tidak hanya dipublikasikan oleh masyarakat muslim di Jakarta, tetapi juga disebar secara sukarela oleh masyarakat di daerah lain, yang mana tidak ada hubungan struktural dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” kata Abubakar.

Dia, berharap Program Jakarta Cinta Quran dapat menguatkan kolaborasi dan sinergi bersama Pemprov DKI Jakarta.

Dengan begitu, masyarakat beragama Islam dapat lebih mencintai Kitab Suci Al Quran sebagai pedoman hidup.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahim meningkatkan ukhuwah pada acara Jakarta Cinta Al-Quran dan Soft Launching Mushaf Kolaborasi serta Menulis Quran di lingkungan Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

BERITA VIDEO : MASJID AGUNG AL BARKAH DIPENUHI JEMAAH

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved