Jalan tol

Pelebaran Jalan di Jalan Tol Jakarta Cikampek Diharapkan Selesai H-10 Lebaran, Tambah 1 Lajur lagi

PT Jasa Marga meningkatkan kapasitas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dengan melebarkan jala untuk menambah lajur.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Dok Jasa Marga
Pelabaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditargetkan Jasa Marga rampung pada H-10 Lebaran Idul Fitri. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Jasa Marga menargetkan pengerjaan pelabaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta rampung pada H-10 Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Proyek pelebaran jalan itu tepatnya berada mulai di Km62 Dawuan sampai Km50 Karawang Timur

Untuk informasi, Jasa Marga, melalui Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT) Regional Division, memulai proyek itu sejak akhir 2021.

Adapun pekerjaan pelebaran jalan itu membuat Tol Jakarta-Cikampek yang semula memiliki 3 lajur kini menjadi 4 lajur.

Meningkatkan kapasitas

Corporate Communication & Community Development Group Head, Dwimawan Heru, menjelaskan bahwa proyek penambahan lajur Jalan Tol Jakarta Cikampek ini melengkapi proyek pekerjaan penambahan lajur yang telah dua kali dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Yang pertama dilakukan pada tahun 2017, menambah lajur dari yang semula 3 menjadi 4 di Km 67 sampai Km 62.

Sedangkan yang kedua dikerjakan di tahun 2020 setelah Jalan Layang MBZ resmi beroperasi, menambah lajur menjadi 5 di KM 50 sampai KM 48.

“Yang tengah dikerjakan sepanjang kurang lebih 12 kilometer yaitu dari KM 62 sampai KM 50 arah Jakarta," kata Heru dalam keterangan pers yang dikirim pada Rabu (20/4/2022).

Dikatakan Heru, pelebaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas jalan tol Jakarta-Cikampek sehingga dapat mengurangi potensi kepadatan di Simpang Susun Dawuan KM67, yang merupakan lokasi pertemuan dua arus lalu lintas besar dari Bandung dan Transjawa menuju Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved