Street Race

Kapolres Gidion Nyatakan Street Race Bekasi Habis Lebaran, Sekarang Dukung Lomba Lari dulu

Setelah street race Tangerang digelar pada akhir pekan ini, kapan acara serupa digelar di Kabupaten Bekasi?

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Dok Fastron Enduro Street Race
Fastron Enduro Street Race resmi dimulai hari ini, pada Jumat (22/4/2022) dan berlangsung hingga 24 April 2022 di kawasan BSD, Tangerang Selatan. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG -- Ajang Street Race Kabupaten Bekasi urung diselenggarakan pada Februari lalu karena pandemi Covid-19 varian Omicron.

Namun pada akhir pekan ini Polda Metro Jaya menyelenggarakan acara balapan jalanan tersebut di Jalan GIPTI Bumi Serpong Damai (BSD) City, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selama tiga hari berturut-turut. Mulai Jumat (22/4) hingga Minggu (24/4).

Tentu hal ini menimbulkan pertanyaan, kapan Street Race bakal digelar di Kabupaten Bekasi?

Menjawab pertanyaan tersebut, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Gideon Arif Setyawan, mengatakan kemungkinan besar street race di wilayah hukumnya diselenggarakan setelah Lebaran 2022.

"Belumlah, nantilah habis Lebaran," kata Gideon saat dikonfirmasi, Jumat sore.

Lomba lari

Selain dikarenakan pihaknya tengah melakukan persiapan Operasi Ketupat Jaya 2022, dalam rangka mudik Lebaran, polisi juga ingin memfasilitasi lomba lari yang biasanya digelar para remaja di Stadion Wibawa Mukti.

Meski begitu, hingga kini pihaknya mengaku belum mendapatkan pengajuan dari para remaja yang biasa mengadakan lomba lari tersebut.

"Sekarang lomba lari dulu. Kalau mereka melakukan (pengajuan lomba lari), ya kami dukung, kami motivasi. Sesungguhnya ini inisiasi dari mereka," ujarnya.

Gideon, yang sempat menyambangi para remaja itu untuk menyampaikan apresiasinya, mengatakan bahwa polisi siap mendukung acara lomba lari, selama penyelenggaraan lomba itu memberikan dampak positif kepada remaja di Kabupaten Bekasi.

"Kami tunggu mereka mengajukan. Lombanya ya natural saja, karena itu tumbuh dari mereka sendiri," tutur Gideon.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan lokasi street race di Kabupaten Bekasi di Central Park, Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Meski arena street race telah disurvei secara langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo, namun penyelenggaraannya ditunda lantaran meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron pada Februari 2022 lalu.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved