Kabai Baik bagi Masyarakat Jabodetabek, Penerbangan Jakarta - Lubuklinggau Kembali Beroperasi

Penerbangan rute Jakarta - Lubuklinggau, Sumatra Selatan kembali dibuka. Rute ini dilayani maskapai Batik Air.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa
Penerbangan rute Jakarta - Lubuklinggau, Sumatra Selatan kembali dibuka. Rute ini dilayani maskapai Batik Air. Keterangan foto: (Ilustrasi) 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA -- Masyarakat Jabodetabek yang akan bepergian ke kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan, kini bisa kembali menggunakan pesawat udara.

Sebagaimana dilansir laman Kementerian Perhubungan, setelah 2 tahun tak beroperasi akibat pandemi Covid-19, penerbangan Jakarta - Lubuklinggau kembali dibuka pada Jumat (22/4).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Jumat (22/4), ikut dalam penerbangan perdana penerbangan tersebut dari Bandara Soekarno Hatta menuju ke Bandara Silampari, Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Budi mengungkapkan sempat berbincang dengan para penumpang di dalam pesawat, menanyakan tanggapan mereka atas pembukaan kembali rute penerbangan Jakarta-Lubuklinggau PP ini.

“Mereka senang sekali, setelah sempat tidak beroperasi akibat pandemi. Tentu kami mengucap syukur Alhamdulillah dengan dibukanya kembali penerbangan ini, " ucap Budi.

Penghubung

Menhub mengatakan, Bandara Silampari, Lubuklinggau menjadi penghubung beberapa Kabupaten di sekitarnya, seperti Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Pagaralam, Lahat, dan Muara Enim.

“Kami terus berkomitmen menjaga konektivitas antar wilayah di Indonesia,” ujar Budi.

Menhub menyampaikan terima kasih kepada Walikota Lubuk Linggau, Bupati Musi Rawas, Bupati Musi Rawas Utara, beserta DPR RI yang telah mendukung dibukanya kembali penerbangan ini.

Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan dan pihak terkait, yang telah membuka kembali penerbangan dari dan ke Lubuklinggau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved