Berita Bekasi

Antisipasi Antrean Panjang Warga, Pendistribusian 6.262 Sembako Murah di Dua Kecamatan Pakai Kupon

"Hari ini kami kami sedang melaksanakan operasi pasar murah. Jadi ada dua kecamatan yang menerima yaitu Bekasi Utara dan Medan Satria.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi, mendiskusikan paket bahan kebutuhan pokok melalui Operasi Pasar Murah 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM, MEDANSATRIA --- Melalui program operasi pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi mendiskusikan paket bahan kebutuhan pokok dengan gara murah.

Kadisperindag Kota Bekasi, Tedi Hafni mengatakan jika Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucurkan anggaran sebesar Rp 15 miliar untuk subsidi bahan kebutuhan pokok masyarakat yang disalurkan dalam Operasi Pasar Murah 2022 di setiap kota dan kabupaten. Salah satunya di Kota Bekasi.

"Hari ini kami kami sedang melaksanakan operasi pasar murah. Jadi ada dua kecamatan yang menerima yaitu Bekasi Utara dan Medan Satria. itu kegiatannya merupakan kegiatan provinsi yang dilakukan di Kota Bekasi," kata Tedi Hafni, Rabu (27/4/2022).

Menurut Tedi, pembagian sembako dengan harga murah ini sudah dilakukan pendapatan oleh tingkat RT/RW setempat.

Baca juga: Safari Bulan Suci Ramadan, CSR JIEP Beri Bantuan Sembako Hingga Modal Usaha ke Warga dan UMKM

Baca juga: Disperindag Karawang Ungkap Kejahatan Distributor Minyak Goreng Bikin Langka di Pasar, Ini Modusnya

Sehingga proses pembagiannya pun dengan menggunakan kupon meminimalisir antrean.

Untuk satu paket sembako murah di bandrol dengan harga Rp 80.700 untuk satu paketnya.

Dengan total dari dua kecamatan itu yakni sebanyak 6.262 paket sembako yang dijual murah.

"Jadi harganya itu Rp 80.700 per paket. Isinya itu 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir, 2 kilogram tepung, 2 liter minyak goreng. Kota Bekasi mendapatkan jatah sebanyak 6.262 paket dari Provinsi," katanya.

BERITA VIDEO : DISELEWENGKAN, MINYAK GORENG CURAH TAK TEPAT SASARAN

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucurkan anggaran sebesar Rp 15 miliar untuk subsidi bahan kebutuhan pokok masyarakat yang disalurkan dalam Operasi Pasar Murah 2022 di setiap kota dan kabupaten.

Adapun program ini dilakukan dengan sasaran target penerima operasi pasar yakni masyarakat yang memang tidak miskin tetapi mampu membeli sembako, namun butuh disubsidi untuk meringankan beban ekonominya.  

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved