Bulutangkis

Kejuaraan Asia 2022: Pebulutangkis Putri Indonesia Hadirkan Permainan Ciamik di Babak 32 Besar

Para pebulutangkis putri Indonesia menunjukkan permainan ciamik di babak 32 Besar Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina.

Editor: AC Pinkan Ulaan
PBSI.id
Ganda Putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melaju ke babak 16 Besar Kejuaraan Asia 2022 di Manila Filipina, setelah menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, Rabu (27/4/2022) 

TRIBUNBEKASI.COM -- Kejutan dari pebulutangkis Indonesia, di Kejuaraan Asia 2022, juga diberikan pasangan Ganda Putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rabu (27/4).

Sebagaimana dilansir laman PBSI, Ribka/Fadia mampu membungkam pasangan Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang merupakan unggulan ketiga turnamen bulutangkis ini.

Ribka/Fadia menang tiga gim dengan skor 21-17, 20-22, 21-11, dalam laga yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Rabu siang waktu setempat.

“Kami hanya bermain nothing to lose karena lawannya jauh di atas kami. Kami coba untuk fokus dan mengeluarkan seluruh kemampuan kami,” kata Ribka mengungkapkan.

“Kemenangan ini sebenarnya seperti bonus buat kami. Kami tadi hanya ingin menikmati pertandingan sebenarnya. Alhamdulillah bisa menang,” tambah Fadia.

Selain menerapkan strategi yang tepat dengan bermain no lob, komunikasi yang cair antar Ribka/Fadia dan pelatih menjadi kunci kemenangan pasangan yang baru kembali dari masalah cedera ini.

“Tadi kami lebih banyak komunikasi. Saling ngobrol dan mengingatkan. Baik saya, Ribka, maupun pelatih,” ujar Fadia.

Kado perpisahan

Bagi Ribka/Fadia, Kejuaraan Asia 2022 kemungkinan menjadi turnamen terakhir mereka sebagai pasangan. Oleh karenanya mereka bertekad untuk memberikan kado perpisahan terbaik.

“Kami mau fokus satu-satu saja tapi tetap ada target yang harus dicapai. Kami mau kasih yang terbaik untuk kado perpisahan,” kata Ribka yang diamini Fadia.

Tunggal Putri

Di laga sebelumnya, Putri Kusuma Wardani juga membuat kejutan dengan mengalahkan tunggal putri Korea, Kim Ga Eun. Putri menang 10-21, 21-12, 21-15.

“Di gim pertama saya masih menyesuaikan dengan angin. Adaptasinya belum maksimal karena anginnya susah dikontrol, kencang sekali,” ujar Putri.

“Di gim kedua dan ketiga saya sudah menemukan ritme permainan saya. Cukup puas dengan penampilan hari ini karena mengalahkan pemain yang peringkatnya di atas saya. Tapi besok harus lebih baik lagi,” tukas Putri.

Sebagai catatan, Putri saat ini berada di peringkat 61 sementara Kim peringkat 18.

Penampilan apik juga dipertunjukkan Stephanie Widjaja kala bersua An Se Young. Stephanie sungguh merepotkan pebulutangkis Korea unggulan kedua tersebut.

Walau belum mampu menang, Stephanie memaksa An Se Young bermain rubber gim 16-21, 21-16, 16-21. (*)

Sumber: PBSI

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved