Ramadan

Syarikat Islam Galang Kekuatan Organisasi dengan Bukber dan Santuni 500 Anak Yatim

"Kami berharap, semoga dampak kebaikan ini akan menjadi embrio positif kepada masyarakat untuk membangun sikap keperdulian terhadap sesama,”

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dedy
Istimewa
Dalam agenda buka puasa bersama, Organisasi Syarikat Islam menyantuni 500 anak yatim dari beberapa rumah atau asrama yatim hingga di sekitar sekretariat di daerah Matraman, Jakarta Timur pada Selasa (26/4/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM --- Ragam cara dilakukan organisasi Syarikat Islam demi menggalang kekuatan dengan pihak lain.

Dari agenda buka puasa bersama hingga menyantuni 500 anak yatim dari beberapa rumah atau asrama yatim hingga di sekitar sekretariat di daerah Matraman, Jakarta Timur pada Selasa (26/4/2022).

Presiden Syarikat Islam Hamdan Zoelva, mengatakan kegiatan ini digelar untuk memperkuat tali silaturahmi, sekaligus bentuk kepedulian kepada anak yatim di lingkungan sekitar Sekretariat Syarikat Islam.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2013-2015 ini berharap, pemberian santunan kepada anak yatim dapat membantu kesejahteraan mereka.

Baca juga: Safari Bulan Suci Ramadan, CSR JIEP Beri Bantuan Sembako Hingga Modal Usaha ke Warga dan UMKM

Baca juga: Rezeki di Bulan Ramadan, Buruh Ini Sambilan Buka Jasa Penukaran Uang Receh, Omzetnya Fantastis

“Ketika berbicara tentang berbagi atau melakukan suatu kebaikan itu kan memang kita harus melakukannya dimulai dari diri kita sendiri, dari hal kecil dan dari tempat yang terdekat, maka itu anak yatim yang ada di sekitar seketariat menjadi prioritas kami berikan santunan," ujar Hamdan Zoelva pada Rabu (27/4/2022).

Menurut dia, setiap organisasi harus memiliki rasa berbagi dan hubungan yang baik dengan konsep tanggung jawab sosial kepada masyarakat atau lingkungan tempat beraktivitas.

Dia meyakini, segala niat baik ini dapat melahirkan dampak baik di kemudian hari.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi Syarikat Islam, Chandra Halim mengatakan, acara ini digelar sebagai langkah membangun sikap tindak positif di bulan Ramadan yang penuh berkah.

BERITA VIDEO : UMAT TRIDARMA VIHARA NIRMALA KOTA TANGERANG BAGIKAN TAKJIL

Dia merasa senang dengan amanah dan kegiatan berbagi kepada seluruh anak yatim dapat berjalan dengan baik.

"Kami berharap, semoga dampak kebaikan ini akan menjadi embrio positif kepada masyarakat untuk membangun sikap keperdulian terhadap sesama,” kata Chandra Halim.

Chandra menambahkan bahwa santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan rangkaian silaturahmi Pengurus dan keluarga besar Syarikat Islam pasca pelantikan pengurus Syarikat Islam.

"Ini merupakan rangkaian proses penguatan organisasi syarikat Islam dan seluruh organisasi serumpun melalui giat sosial yang positif," imbuhnya.

(Laporan Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri/faf)

 
 
 
 

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved