Mudik Lebaran

Pemudik Bisa Pilih 2 Jalur Alternatif Mudik Menuju Yogyakarta Setelah Keluar di GT Pejagan Brebes

Pemudik yang mengarah ke jalur selatan bisa menggunakan dua jalur alternatif dari Pejaga, Brebes.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/M Rifqi Ibnu Masy
Petugas OPS Ketupat Candi 2022 Polres Brebes sedang mengatur lalu lintas di jalur alternatif Pejagan-Prupuk, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BREBES - Kendaraan pemudik terlihat semakin banyak melintas di pintu keluar Tol Pejagan di Brebes, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2022). 

Para pemudik yang ingin melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta dari tempat ini tak perlu lagi keluar jalur Pantai Utara (Pantura), karena bisa menggunakan jalur alternatif Pejagan-Prupuk.

Jalur alternatif ini tampaknya juga sudah populer bagi pemudik yang mengarah ke selatan Brebes, karena terlihat kendaraan yang melintas didominasi mobil-mobil berpelat nomor polisi (nopol) B.

Untuk mencapai jalur alternatif ini, pemudik berbelok ke arah selatan, atau kanan, dari pintu keluar Tol Pejagan.

Jalur alternatif yang memiliki panjang sekitar 17,5 kilometer ini akan mengantarkan pemudik ke kota Prupuk, di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Dari kota itu pemudik akan bertemu jalan Tegal-Purwokerto, dan dari sana mengarah ke jalur tengah yang selama ini dikenal dengan nama Lintas Selatan.

Ketanggungan - Slawi

Selain jalur alternatif Pejagan-Prupuk, pemudik juga bisa memilih jalur alternatif Ketanggungan-Slawi dari pintu keluar Tol Pejagan.

Jalur alternatif ini akan mengantarkan pemudik ke kota Slawi, Kabupaten Tegal, dan dari sana melanjutkan perjalanan ke arah Yogyakarta.

Di kota ini pemudik juga bisa mampir membeli poci teh, beserta tehnya tentu saja.

Menurut penjelasan Anggota Pos Pengamanan Lebaran 2022 Dermoleng, Polres Brebes, Aiptu G Heri (42), jalur alternatif Pejagan-Prupuk diprediksi padat oleh pemudik pada sore dan malam hari.

"Untuk para pemudik, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat, dan kendaraan yang digunakan dalam kondisi aman," kataanggota polisi itu sembari mengatur lalu lintas itu. (m38)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved