Ramadan

Sambut Idul Fitri, Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan Sembako untuk Kaum Tunanetra dan DMI

penyerahan sembako ini untuk meringankan kebutuhan masyarakat dalam menyambut Hari Idul Fitri.

Penulis: Indri Fahra Febrina | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas memberikan bantuan 300 sembako ke Dewan Masjid Indonesia dan 400 sembako ke Persatuan Tunanetra DKI Jakarta, Kamis (28/4/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM --– Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas memberikan bantuan 300 sembako ke Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan 400 sembako ke Persatuan Tunanetra DKI Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Adapun isi paket sembako tersebut yait lima kilogram beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dua kaleng sarden, delapan mie instan, dan satu kilogram tepung terigu.

Nantinya, Dewan Masjid Indonesia menyalurkan sembako ke kaum dhuafa di pinggiran kota Jakarta.

Adapun Pertuni DKI Jakarta akan membagikan kebutuhan pokok tersebut ke warga tunanetra di daerah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.

Baca juga: Pasca Pandemi, Dewan Masjid Attaqwa Kembali Hidupkan Tradisi Itikaf Berjamaah

Baca juga: Antisipasi Antrean Panjang Warga, Pendistribusian 6.262 Sembako Murah di Dua Kecamatan Pakai Kupon

Manajer Eksekutif Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, Anung Wedyartaka, mengungkapkan penyerahan sembako ini untuk meringankan kebutuhan masyarakat dalam menyambut Hari Idul Fitri.
Manajer Eksekutif Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, Anung Wedyartaka, mengungkapkan penyerahan sembako ini untuk meringankan kebutuhan masyarakat dalam menyambut Hari Idul Fitri. (Wartakotalive.com)

Manajer Eksekutif Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, Anung Wedyartaka, mengungkapkan penyerahan sembako ini untuk meringankan kebutuhan masyarakat dalam menyambut Hari Idul Fitri.

“Dalam situasi sekarang, masyarakat membutuhkan bantuan sembako, terutama saat ini harga sembako melambung tinggi. Jadi pada kesempatan ini, Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan paket sembako kepada masyarakat melalui Dewan Masjid Indonesia,” ucapnya saat ditemui di Jalan Matraman Raya No. 48, Jakarta Timur.

Selain ke Pertuni dan Dewan Masjid Indonesia, Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas akan membagikan sembako ke masyarakat desa terpencil di Kabupaten Bandung Barat.

BERITA VIDEO : MENGINTIP PROSES PENGOBATAN ALTERNATIF PENYANDANG TUNANETRA

Ketua Dewan Masjid Indonesia Bidang Hubungan Antar Lembaga, M. Natsir Zubaidi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Karena walaupun kita Ibu Kota Negara, tapia da daerah-daerah yang perlu diperhatikan. Apakah itu karena dampak bencana atau dampak pandemi, sehingga banyak yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan lain-lain,” tutur Natsir.

Ditemui di acara penyerahan sembako di Pertuni DKI Jakarta, Ketua DPP Pertuni DKI Jakarta, Ajad Sudrajat sangat mengapresiasi Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas  karena telah membantu warga tunanetra yang pendapatannya menurun selama pandemi Covid-19.

Ajat mengungkapkan ada sekira 625 anggota Pertuni DKI Jakarta kebanyakan bekerja sebagai tukang pijat pedagang, dan pelaku seni jalanan. Adanya pandemi Covid-19 membuat mereka tak bisa bekerja seperti biasanya.

“Kami khususnya dari teman-teman tunanetra, kemampuan kami dalam hal ekonomi sedikit menurun pendapatannya, Dengan adanya sembako ini, kebutuhan kami bisa terbantu,” imbuh Ajat.

(Laporan : Wartawan Wartakotalive.com/Iindri Fahra Febrina/M35)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved