Mudik Lebaran

Warga dari Bandung atau Purwakarta Jika Hendak ke Jakarta Sebaiknya di Luar Jadwal Penerapan One Way

Kemacetan di jalur arteri juga karena masih ada buruh yang pulang kerja dan adanya aktivitas masyarakat yang sedang persiapan menyambut Lebaran.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
Tribun Bekasi/Muhammad Azzam
Jalan Raya Pantura di Kabupaten Karawang macet parah di jalur yang menuju Jakarta, imbas rekayasa lalu lintas one way di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (28/4/2022) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG ---- Polres Karawang menyiagakan tim pengurai untuk mengatasi kemacetan di jalur arteri imbas penerapan one way di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Tim pengurai itu langsung diterjunkan ketika terjadi kemacetan di jalur arteri dan jalan perkotaan Karawang  pada Kamis (28/4/2022) malam.

"Kemacetan dari arah Cikampek di jalur arteri menuju Karawang Kota kami langsung menerjunkan tim pengurai kemacetan di sejumlah titik," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono.

Usai diturunkan tim pengurai kemacetan, Aldi menyebut kemacetan dapat teratasi dengan baik, sehingga sekira 2 jam kepadatan kendaraan itu dapat terurai.

Baca juga: Harap Bersabar, Setelah Gerbang Tol Cikampek Arus Lalu Lintas Padat Hingga ke Arah Palimanan

Baca juga: Jangan Ragu-ragu Memanfaatkan Posko Mudik dan Pos Kesehatan di Kabupaten Brebes

"Kalau dampak one way cuma satu jalur itu saja dan sudah bisa teratasi dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, selain karena limpahan kendaraan dari jalan tol karena one way.

Kemacetan di jalur arteri juga karena masih ada buruh yang pulang kerja dan adanya aktivitas masyarakat yang sedang persiapan menyambut Lebaran.

"Karena aktivitas ini, terjadi konsentrasi warga di pasar dan sejumlah pusat perbelanjaan di pusat kota Karawang," beber dia.

BERITA VIDEO : 5.932 PEMUDIK MOTOR LINTASI JALAN TANJUNG PURA

Untuk itu, Aldi mengimbau warga dari Bandung atau Purwakarta jika hendak ke Jakarta untuk melakukan perjalanan di luar jadwal penerapan one way di jalan tol.

Sehingga masih tetap bisa masuk tol dan menghindari kepadatan di jalur arteri.

"Kami siang malam mengatur agar masyarakat nyaman menyambut lebaran nanti," tandasnya.

Berikut jadwal lengkap one way dan ganjil genap, One Way dan ganjil genap akan dimulai Kamis (28/4/2022) sejak pukul 17.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB, mulai dari KM 47 (Tol Jakarta- Cikampek) sampai dengan KM 414 (Gerbang Tol Kalikangkung).

Kemudian, rekayasa lalu lintas tersebut dilanjutkan Jumat (29/4/2022) mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB, dari KM 47 sampai dengan KM 414.

Selanjutnya, pada Sabtu (30/4/2022), rekayasa dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB, dari KM 47 sampai dengan KM 414

Terakhir untuk arus mudik, One Way dan ganjil genap pada Minggu (1/5/2022) akan dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB dari KM 47 sampai dengan KM 414. 

(Laporan Wartawan TribunBekasi.com/Muhammad Azzam/MAZ)  

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved