Mudik Lebaran

Warga Bekasi dan Karawang bisa Lewat Rute ini Menuju Bandung pada Jumat-Senin Besok

Jalur arteri Tanjung Pura, Kabupaten Karawang yang menjadi salah satu rute alternatif menuju Bandung.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
TribunBekasi.com
Jalur arteri Tanjung Pura, Kabupaten Karawang yang menjadi salah satu rute alternatif menuju Bandung, ketika skema satu arah diberlakukan di jalan tol pada puncak arus balik.. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Rekayasa lalu lintas skema satu arah (one way) direncanakan diterapkan saat puncak arus balik Lebaran di jalan Tol Trans Jawa dari Semarang sampai Jakarta.

Skema itu rencananya akan diberlakukan pada Jumat (6/5/2022) hingga Senin (9/5/2022).

Berkaitan dengan hal itu, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Karawang mengimbau agar masyarakat dari arah Jakarta, Bekasi, dan Karawang yang akan menuju Bandung pada hari itu untuk langsung melewati jalur alternatif atau jalur arteri.

"Kepada pengguna jalan dari arah Jakarta menuju ke Bandung untuk menggunakan jalan alternatif atau arteri non tol, sehubungan arus balik kemungkinan akan diberlakukan one way dari timur ke barat," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karawang, La Ode Habibi Ade Jama, Rabu (4/5/2022).

Jalur alternatif lewat Karawang

Habibi menambahkan, kendaraan dari arah Jakarta atau Bekasi menuju Bandung dapat melintasi jalur alternatif Tanjung Pura Karawang, menuju Klari-Kosambi hingg ke Simpang Jomin Cikopo.

Kemudian menuju ke Sadang di Purwakarta dan masuk jalan Tol Purbaleunyi di Gerbang Tol (GT) Sadang.

"Jangan menunggu waktu berakhirnya one way, karena tidak tertutup kemungkinan waktu one way diperpanjang sesuai situasi dan kondisi lapangan atas diskresi kepolisian," kata Habibi.

Dia menambahkan, pihaknya mengerahkan personel di sejumlah titik arus balik. Terutama di wilayah Karawang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 62 atau Rest Area KM 62.

Lalu di jalur arteri di Simpang Jomin perbatasan Purwakarta dan Balonggandu Jatisari perbatasan Subang.

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved