Berita Bekasi

Waspadai Kerumunan dan Pelanggaran Prokes, Satpol PP Kabupaten Bekasi Awasi Tempat-tempat Wisata

"Bagi yang tidak mudik diperkirakan akan menyasar tempat-tempat rekreasi wisata, oleh sebab itu kita juga melakukan sosialisasi dan pengendalian

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
ILUSTRASI TEMPAT WISATA --- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di tempat-tempat wisata di Kabupaten Bekasi yang mulai didatangi warga untuk mengisi waktu liburan. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi turut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di tempat-tempat wisata di Kabupaten Bekasi yang mulai didatangi warga untuk mengisi waktu liburan.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tetap mematuhu protokol kesehatan saat berkerumun di tempat wisata sepanjang hari libur lebaran atau cuti bersama.

"Bagi yang tidak mudik diperkirakan akan menyasar tempat-tempat rekreasi wisata, oleh sebab itu kita juga melakukan sosialisasi dan pengendalian terhadap penerapan protokol kesehatan di tempat wisata," ujar Plt. Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum, Ganda Sasmita saat dikonfirmasi, Rabu (4/5/2022).

Ganda juga menegaskan Satpol PP Kabupaten Bekasi selalu menjalin komunikasi intensif dengan Kasi Trantib di setiap kecamatan sebagai wujud sinergitas menjaga setiap wilayah di Kabupaten Bekasi agar selalu dalam keadaan kondusif dan terhindar dari gangguan ketertiban umum.

Baca juga: Pintu Masuk TMII Dipadati Kendaraan Pengunjung, Petugas Jemput Bola Pembelian Tiket Agar Tak Macet

Baca juga: Ingin Cari Lokasi Liburan Lebaran di Jakarta? Jakarta Aquarium bisa jadi Pilihan buat Keluarga Anda

"Kita masifkan lagi komunikasi berkaitan keamanan kewilayahan sepanjang libur lebaran dan cuti bersama ini untuk meminimalisir adanya gangguan trantibum," tambahnya.

Selain itu pada mudik lebaran tahun ini, Satpol PP Kabupaten Bekasi ikut serta mengambil peran untuk membantu memberikan pelayanan.

Khususnya membantu pihak kepolisian dan TNI dalam pengamanan mudik lebaran di posko-posko yang tersebar di Kabupaten Bekasi..

"Sedikitnya kami melibatkan sebanyak 200 personel dalam membantu kepolisian dan TNI untuk melayani masyarakat yang mudik ke kampung halaman di setiap pos pengamanan yang ada di Kabupaten Bekasi," imbuhnya.

BERITA VIDEO : PARKIR SEMBARANGAN DI ANCOL SIAP-SIAP MOBIL AKAN DIDEREK

Dia menjelaskan selain membantu tugas-tugas pihak Kepolisian dan TNI untuk mengatur dan melerai lalu lintas ditengah puncak arus mudik yang sedang berlangsung, anggota Satpol PP juga bertugas untuk membantu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Seluruh anggota Satpol PP melaksanakan tugas secara maksimal agar kegiatan mudik di masa pandemi ini berjalan lancar, sehingga masyarakat yang melaksanakan perjalanan mudik benar-benar kita diperhatikan demi kenyamanan bersama," ucapnya. 

Pengunjung Taman Kincir Angin mulai meningkat

Wisata Taman Kincir Angin Marigold Garden di Desa Tamelang, Kecamatana Purwasari, Karawang, Jawa Barat ramai dikunjungi warga pada Rabu (4/5/2022) atau H+3 Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Pantauan TribunBekasi.com, pengunjung semakin sore ramai berdatangan di lokasi wisata kincir angin tersebut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved